Tidak Lazim!! Nyanyian Shalom Aleichem Dilakukan Oleh Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Ternyata Ini Artinya

Tidak Lazim!! Nyanyian Shalom Aleichem Dilakukan Oleh Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Ternyata Ini Artinya

Gambar merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BETVNEWS - Tidak Lazim!! Nyanyian Shalom Aleichem yang dilakukan oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, ternyata ini penggunaannya.

Kontroversi Pesantren Al Zaytun saat ini memang terus menyita perhatian publik, terakhir bahwa kabar pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang, mengajak para santri dan tamu undangan lainnya untuk menyanyikan lagu Shalom Aleichem.

Diketahui bahwa dalam kegiatan tersebut, adalah peringatan satu suro yang juga dihadiri Lucky Hakim, saat itu masih menjabat sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:4 Negeri Ini Rasulullah Anjurkan Untuk Ditempati di Akhir Zaman, Dajjal Tidak Bisa Memasukinya

Ternyata Shalom Aleichem yang dinyanyikan oleh Panji Gumilang tersebut, merupakan ucapan salam bagi kaum Yahudi atau umat Kristen Ortodoks, yang merupakan salam dalam bahasa Ibrani.

Untuk diketahui, bahwa bentuk salam yang demikian sering ditemukan di Timur Tengah. Dimana salam ini digunakan dalam bentuk jamak, sehingga penggunaannya untuk orang hanya walaupun yang mendengar satu orang saja.

BACA JUGA:3 Pimpinan KKB yang Menyerahkan Diri! Ternyata Kelompok Teroris di Wilayah Ini

Sedangkan untuk artinya sendiri, merupakan Damai Kiranya Menyertaimu.

Salam yang seperti ini memang tidak lazim ditemui oleh umat muslim, terutama di Indonesia.

Sebenarnya, Shalom Aleichem digunakan oleh para pemeluk Kristen Ortodoks, terutama di wilayah Israel, Palestina, Suriah, Libanon, Yordania, Turki, Mesir, Maroko dan Rusia.

BACA JUGA:Kejar Aliran Dana dan Keterlibatan Pejabat ke KKB, Polda Papua: Kita Akan Masuk Untuk Hentikan Penyokong KKB

Bahkan Shalom Aleichem ini digunakan sebagai ucapan salam ketika tengah melakukan ibadah Kirsten Ortodoks, melaksanakan khotbah dan salam kepada rekan sesama.

Nyanyian Shalom Aleichem memiliki arti yang sarat makna dengan melakukan pemujaan terhadap roh Kudus, yang merupakan kepercayaan umat Kristen Ortodoks.

Simak arti nyanyian Shalom Aleichem, yang dilakukan oleh Panji Gumilang pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: