Kabar Baik! Minggu Depan Sertifikasi Guru Cair

Kabar Baik! Minggu Depan Sertifikasi Guru Cair

Epi Mardiani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 9 Mei 2023. --(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Kabar baik untuk guru yang ada di Kabupaten Mukomuko, bahwa Minggu depan akan menerima tunjungan sertifikasi.

Setidaknya sebanyak 3.382 orang guru tersertifikasi, akan menerima tunjangan sertifikasi triwulan pertama, yang dipastikan akan segera cair paling lambat Minggu depan.

BACA JUGA:Masya Allah, Ini 15 Tanda Tibanya Imam Mahdi ke Bumi di Akhir Zaman, Siapakah Dia?

Berdasarkan keterangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko, bahwa anggaran untuk pembayaran sertifikasi guru tersebut sudah tersedia dan sudah masuk ke Kasda.

BACA JUGA:Sebar Konten Asusila, Pemuda Asal Solo Diringkus Polisi

Menurut Epi Mardiani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko, sebelumnya bahwa sertifikasi ini dibayarkan pada awal April.

Namun memang untuk 2023 ini, sedikit molor dari jadwal sebagaimana mestinya, sehingga baru dilakukan proses pembayaran pada Mei.

BACA JUGA:DARURAT! 4 Bulan Terakhir, 8 Kasus Kekerasan Terhadap Anak Terjadi

"Karena memang sebelumnya anggaran terlambat masuk Kasda, sehingga untuk pencairan Sertifikasi Guru ditunda," sampainya.

Sementara itu, untuk pencairan Sertifikasi Guru tersebut akan langsung ditransfer ke masing-masing rekening, sehingga setelah semua syarat selesai akan langsung dilakukan transfer.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: