Perbanyak Amal! Begini Penjelasan Waktu Kiamat Segera Datang, Menurut Ustadz Adi Hidayat

Perbanyak Amal! Begini Penjelasan Waktu Kiamat Segera Datang, Menurut Ustadz Adi Hidayat

Gambar merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Tim/net/Betv).

" 'Mikot' itu gabungan tempat dan waktu yang sempurna. Maka kiamat pun demikian, kata Allah 'Aku telah aturkan tempatnya' perpisahan bumi dan seisinya hancur semua, habis," jelas UAH.

Lalu kapan waktunya akan tiba?

BACA JUGA:Naudzubillah! 3 Orang Ini Bakal Jadi yang Pertama Dihisab dan Dibuang ke Neraka

Dalam hal ini, Allah SWT waktunya sedetail mungkin, mencangkup detik, menit, jam, hingga sampai momentumnya dalam bahasa Arab disebut Sa'ah.

Nah, waktu yang sangat spesifik presisi akurasinya begitu tinggi, dalam bahasa Arab disebut sa'ah. Karena itu, kalau bertanya kapan kiamat terjadi, kapan tepatnya, kapan waktunya. Maka jawabannya ada dan telah tertulis dalam al-Quran.

Dalam surah Luqman (31) ayat 34 yang artinya:

BACA JUGA:ASTAGHFIRULLAH.. 3 Golongan Ini Akan Menjadi Penghuni Pertama Neraka, Tinggalkan Segera!

Sesungguhnya hanya di sisi Allah ilmu tentang hari kiamat, dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikerjakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi manaa dia akan mati. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Mengenal."

Untuk itu, sebagai seorang yang mengimani terjadinya hari kiamat, tanamkanlah dalam jiwa yang kuat dan jangan pula ragu.

Bahwa hanya milik Allahlah pengetahuan tentang detail terjadinya kiamat.

BACA JUGA:Masya Allah! Ini 7 Golongan yang Akan Diselamatkan pada Saat Kiamat, Adakah Kamu?

'Sa'ah' disebutkan di ayat tersebut menunjukkan kesan bahwa waktu spesifik, detailnya kapan terjadi kiamat itu hanya diketahui oleh Allah Ta'ala saja.

"Jadi yang pertama Allah ingin sampaikan bahwa ada hak prerogatif Allah yang tidak diturunkan kepada makhluk manapun pengetahuannya, yang pertama kali tentang kiamat karena itu kalau Anda mendengarkan kiamat terjadi tanggal sekian, bulan sekian, tahun sekian langsung dapat ditepis," terang Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Oh Ternyata Ini, Fakta Menarik 'Gunung Emas' di Kongo, Jadi Tanda Hari Kiamat?

Sering kali manusia menunjukkan bahwa kurang iman, sehingga kesibukkan dunia membuat imannya tidak kuat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: