PDI-P Lebong Daftar ke KPU, Kuota Perempuan Lebihi Target

PDI-P Lebong Daftar ke KPU, Kuota Perempuan Lebihi Target

DPC PDIP Kabupaten Lebong saat menyerahkan berkas Bacaleg DPRD ke KPU, Kamis 11 Mei 2023.--(Sumber Foto: Dwi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Meski menyisakan waktu 4 hari lagi, jumlah pendaftar Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Lebong masih sangat minim. 

BACA JUGA:138 Kendaraan Dinas Nunggak Pajak, Kepala BPKAD Mengaku Baru Mengetahui

Hingga Kamis, 11 Mei 2023 siang, baru Partai PDI Perjuangan yang secara resmi mendaftarkan bacalegnya ke KPU Lebong

Dalam pendaftaran ini, Partai PDI Perjuangan mengajukan 25 nama yang akan bertarung pada kontestasi Pileg tahun 2024 mendatang, 25 nama tersebut merupakan jumlah maksimal sesuai dengan alokasi kursi di masing-masing Daerap Pemilihan (Dapil). 

BACA JUGA:Pelimpahan Tahap 2 Kasus OTT di Seluma, Kuasa Hukum Tersangka 'Balas' Kejari Seluma

Menariknya, ada 13 nama Bacaleg perempuan dalam daftar Bacaleg yang didaftarkan PDI Perjuangan tersebut. JUmlah ini jauh melebihi kuota minimal yang hanya 30 persen keterwakilan perempuan. 

Disampaikan Ketua KPU Lebong, Salahuddin Al Khidhr bahwa pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan dinyatakan lengkap dan diterima. 

BACA JUGA:Astaghfirullah! Seorang Nenek Jadi Korban Asusila, Pelakunya Berusia Lanjut

Dirinya juga mengimbau agar partai politik lain untuk tidak mendaftarkan bacalegnya di akhir masa pendaftaran. Sehingga jika ada perbaikan atau kekurangan syarat bisa segera ditindak lanjuti. 

“Untuk berkas bacaleg PDI Perjuangan sudah kita terima dan lengkap. Untuk besok sudah ada 2 parpol yang konfirmasi secara lisan yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar. MUdah-mudahan ada parpol lain yang ikut mendaftarkan bacalegnya besok sebelum akhir masa pendaftaran,” jelas Khidir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: