Bentuk Tim Publikasi OPD, Sekda : Sarana Informasi, Peran Tim Publikasi OPD Harus Maksimal

Bentuk Tim Publikasi OPD, Sekda : Sarana Informasi, Peran Tim Publikasi OPD Harus Maksimal

Pembentukan Tim Publikasi OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jum'at 12 Mei 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sebagai langkah untuk menyebar luaskan informasi pembangunan di Pemerintahan Provinsi Bengkulu kepada seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah bentuk Tim Publikasi OPD.

BACA JUGA:Cek Segera! Ada Bansos hingga Rp2.400.000 Cair Mei 2023, Begini Cara Lihat Penerimanya

Kemudian, tim publikasi OPD tersebut langsung diserahkan ke Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Jum'at 12 Mei 2023.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengungkapkan, tim publikasi ini sebetulnya sudah terbentuk di setiap OPD, namun perannya belum terlalu maksimal. 

BACA JUGA:Penuh Kontroversi, Ini 5 Kasus Dugaan Kecurangan di SEA Games 2023, Atlet Indonesia Kena Imbasnya!

Untuk itu, pihaknya akan memaksimalkan peran dari tim publikasi ini, bertujuan untuk percepatan informasi bagi masyarakat luas. 

"Informasi masih banyak yang belum tersampaikan, terutama kegiatan di OPD. Nanti kegiatan disetiap OPD harus di publis agar masyarakat tau tentang program-program yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu," ungkap Hamka Sabri. 

BACA JUGA:Update Terbaru! Klasemen Medali SEA Games 2023, Indonesia Kantongi 50 Emas

Sekda menambahkan, selain publikasi terkait program pembangunan, tim ini nanti juga berperan sebagai sarana informasi kepada daerah luar dan investasi terkait dengan potensi apa saja yang dimiliki Provinsi Bengkulu.

"Kedua, percepatan informasi untuk masyarakat luar Bengkulu, sehingga mereka tau misal sektor Pariwisata, hal ini harus dipublis agar mereka tau potensi wisata apa saja yang layak dikunjungi," terang Hamka. 

BACA JUGA:Perlu Tahu Ini! Ada 3 Golongan Manusia di Yaumul Hisab, Siapa Saja?

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Dr. Oslita mengungkapkan bahwa Tim Publikasi OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, ini dibentuk bertujuan agar informasi pembangunan bisa tersampaikan dengan baik dan benar. 

Dimana kegiatan-kegiatan pembangunan OPD dapat terpublikasi dengan baik.

BACA JUGA:Helmi Hasan Siap Maju ke Pilgub 2024, Jika Syarat Ini Terpenuhi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: