Pemerintah Provinsi Bengkulu Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Pemerintah Provinsi Bengkulu Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu tahun Anggaran 2022 dengan hasil opini WTP dari BPK RI tersebut diserahkan langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara V (Tortama V) BPK RI Selamet Kurniawan kepada Gubernur B--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi BENGKULU kembali meraih opini Wajar Tanpa  Pengecualian (WTP) ke-6 kalinya dari BPK RI terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi BENGKULU Tahun Anggaran 2022.

BACA JUGA:Karya Bakti TNI-AL 2023 di Kaur Bengkulu Resmi Ditutup

Raihan tersebut adalah prestasi di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah, terhadap pengelolaan keuangan daerah 6 kali berturut-turut.

BACA JUGA:169.744 Ton Beras Disalurkan, Rohidin Mersyah: Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu tahun Anggaran 2022 dengan hasil opini WTP  dari BPK RI tersebut diserahkan langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara V (Tortama V) BPK RI Selamet Kurniawan kepada Gubernur Bengkulu dan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat 12 Mei 2023.

BACA JUGA:Gubernur Serahkan Bantuan Rp960 Juta untuk Masjid di Rejang Lebong, Ini Sebarannya

"Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas pengelolaan keuangan pemerintah Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2022, termasuk rencana aksi yang telah dilakukan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," kata Selamet Kurniawan.

BACA JUGA:KPK RI Sosialisasi Sistem MCP, Cegah Praktik Korupsi di Pemda

Prestasi ini menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi  dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga akan menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan.


Gubenur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menandatangani LHP BPK RI atas raihan opini WTP. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

Di sisi lain, Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan rasa syukurnya atas diraihnya kembali opini WTP dari BPK RI yang ke-6 kali.

BACA JUGA:Gubernur Safari Ramadan di Kaur, 17 Masjid Terima Bantuan Hibah

"Alhamdulilah, kita kembali mendapatkan opini WTP yang keenamkalinya," kata Gubenur.

BACA JUGA:Kampung Ramadan, Gubernur Minta UMKM Jual Makanan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: