Ditinggal Kosong, Rumah Warga Surabaya Permai Dibobol Maling

Ditinggal Kosong, Rumah Warga Surabaya Permai Dibobol Maling

-Orang tua korban menujuk jendela yang dibobol pencuri-(Sumber Foto:Angga/BETV)

BENGKULU – BETVNEWS, Peristiwa pencurian kembali terjadi, kini dialami oleh seorang Pegawai Bank, Ahmad Safi, rumah miliknya yang berada di Perumahan Surabaya Permai V Blok B Kelurahan Surabaya dibobol oleh maling, pada Minggu 14 Mei 2023 kemarin.

Menurut dari keterangan Amdin selaku ayah korban mengatakan bahwa rumah korban kerap ditinggal kosong lantaran pekerjaan korban sebagai pegawai bank, dan istri korban sebagai guru honorer.

"Mungkin pelaku ini memang sudah mantau, jadi tau kapan rumah t kosong," ujarnya

Diceritakan oleh Amdin, bahwa kejadian pembobolan diperkirakan terjadi pada pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. Peristiwa ini diketahui setelah dari korban hendak mengantarkan dirinya dan Istri ke travel di Betungan, untuk pulang kampung ke Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan.

Saat itulah korban langsung pulang ke rumahnya sekira pukul 16.00 WIB, dan didapati jendela depan telah terbuka, serta trali besi yang telah dilepas. Pada saat mengecek seisi rumah, kamar tidur korban telah diacak-acak dan sejumlah barang berharga korban juga raib.

Adapun barang - barang berharga yang pelaku ambil, yakni sejumlah Perhiasan emas muda 22 karat, BPKB, Uang 3 Juta, serta celengan uang.

Dikatakan juga oleh Amdin, bahwa Motor milik korban juga sempat menjadi incaran pelaku, yang dimana terdapat bekas congkelan di jok motor namun tidak dapat diambil oleh pelaku.

"Padahal kunci motor ada di kontak motor, anehnya gak diambil oleh pelaku," ujarnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian jutaan rupiah, dan telah melaporkan kejadian yang dialami ke pihak berwajib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: