Penanaman 1.000 Bibit Mangrove di Pulau Baai Bengkulu

Penanaman 1.000 Bibit Mangrove di Pulau Baai Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Forkopimda melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Pulau Baai Bengkulu.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam kegiatan puncak penanaman mangrove serentak Se-Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo , dengan didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono beserta Pejabat Utama Mabesal di TWA angke Jakarta Utara, turut di ikuti di Provinsi BENGKULU pada Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:Usai Eselon II, Giliran Eselon III dan IV Segera Dilakukan Mutasi

Untuk di Bengkulu, puncak penanaman ini dilaksanakan di Kota Bengkulu, tepatnya di wilayah Teluk Sepang Pulau Baai Kota Bengkulu , yang ditanam pada area seluas 1,2 hektar dan jumlah bibit sekitar 1.000 bibit. 

BACA JUGA:Bentuk Tim Publikasi OPD, Sekda : Sarana Informasi, Peran Tim Publikasi OPD Harus Maksimal

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Danrem 041 Garuda Mas Brigjen TNI A. Budi Handoyo , Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Umardani, serta jajaran TNI Polri dan Forkopimda baik lingkup Provinsi maupun kota Bengkulu. 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, mengingat banyaknya manfaat dari mangrove ini, jangan sampai selesai ditanam , mangrove ini tidak diperhatikan.

BACA JUGA:Besok, Tender Pesawat Keberangkatan CJH Kembali Dilakukan

Hendaknya betul-betul dipastikan bahwa selesai ditanam mangrove dirawat dan dipastikan dapat hidup. 

BACA JUGA:Tepati Janji, Pemerintah Provinsi Bengkulu Lanjutkan Program Pemutihan Pajak Mulai 1 Mei 2023

"Kita bersama seluruh elemen masyarakat, unsur forkopimda secara bersama-sama kita melakukan penanaman bibit mangrove ini dengan luas 1,2 hektare dengan jumlah bibit 1.000 batang. Alhamdulillah sudah kita tanam,” kata Gubernur.

Ia menambahkan, untuk di bengkulu sendiri, kegiatan menanam mangrove sejatinya selalu dilakukan di berbagai titik , oleh berbagai lapisan masyarakat. 

BACA JUGA:Gubernur Usul ke Pusat, Bangun Diorama Fatmawati Soekarno di Bengkulu, Jejak Sejarah dalam Arsip Visual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: