Kapolresta Bengkulu Resmikan 301 Polisi RW, Ini Tugasnya

Kapolresta Bengkulu Resmikan 301 Polisi RW, Ini Tugasnya

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono meresmikan 301 personel Polisi Rukun Warga (RW) pada Selasa 16 Mei 2023 pagi di Lapangan Mapolresta Bengkulu. --(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono meresmikan 301 personel Polisi Rukun Warga (RW) pada Selasa 16 Mei 2023 pagi di Lapangan Mapolresta Bengkulu. 

 BACA JUGA:Crosser Astra Honda Juarai Balap Pembuka Kejurnas Motocross 2023

"Pada hari ini (Selasa, red) Polresta Bengkulu selesai melaksanakan apel besar dalam rangka melaunching Polisi RW atau polisi rukun warga sebanyak 301 personel," kata Kapolresta. 

BACA JUGA:UPDATE! Segera Cek di Sini Syarat dan Daftar Penerima BLT UMKM Rp2.400.000

Kapolresta Bengkulu menyatakan bahwa, Polisi RW merupakan program dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri sebagai wujud Polri yang prediktif dan proaktif.

BACA JUGA:Mengerikan, El Nino 18 Kali Landa Indonesia! Pernah Timbulkan Kekeringan Panjang, Benarkah Tahun Ini Terparah?

Program Polisi RW tersebut telah diresmikan dan diluncurkan pertama di Polrestabes Jakarta, dalam rangka untuk mengatasi permasalahan keamanan yang berpotensi muncul dari basis komunitas terendah, yakni lingkungan rukun warga (RW)

BACA JUGA:Ritual Thudong, Perjalanan Para Biksu Menempuh Puluhan Kilometer, Begini Sejarahnya

Ia menyebutkan bahwa Polisi RW tersebut akan disiagakan pada 301 RW di sembilan kecamatan dengan masing-masing RW disiapkan satu personel Polisi Masyarakat (Polmas).

BACA JUGA:Update! Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2023: Indonesia Kantongi 76 Emas

Disiagakannya Polisi RW tersebut untuk melaksanakan tugasnya dimasing masing RW agar dapat membantu dalam mengelola persoalan sosial di masing-masing rukun warga.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos PKH dan BPNT Mei 2023 Cair hingga Rp3.000.000, Cek Penerimanya!

Dengan adanya keberadaan polisi RW tersebut, akan dapat bersinergi dengan rekan rekan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari TNI.

BACA JUGA:Kabar Gembira! BLT Untuk UMKM Dapat Cair hingga Rp700.000, Ini Cara Daftarnya Bukan Lewat eform.bri.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: