Januari-Mei 2023, Ditemukan 15 Kasus DBD di Seluma

Januari-Mei 2023, Ditemukan 15 Kasus DBD di Seluma

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Riduwan.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sepanjang tahun 2023 ini, Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), kembali marak terjadi di Wilayah Kabupaten Seluma. Bahkan, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, sudah ada 15 kasus DBD yang terjangkit dengan masyarakat.

BACA JUGA:Hati-hati! Inilah Golongan Orang yang Salatnya Tidak Diterima Allah, Siapa Mereka?

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Riduwan mengatakan, setelah dilakukan pendataan pihaknya, kasus DBD ini, memang benar mengalami kenaikan lagi.

BACA JUGA:Diduga Pakai Sabu, Kepala UPTD Pasar Kota Bengkulu Ditangkap Polisi

Yang mana sebelumnya kasus tersebut didapatkan dari bulan Januari hingga April lalu hanya 9 kasus DBD, kini di bulan Mei ini, kembali mengalami penambahan lagi sebanyak 6 orang dan total keseluruhan sudah 15 kasus DBD.

BACA JUGA:Pemilu 2024, DPD Golkar Bengkulu Siapkan Bacaleg Cadangan per Dapil

"Dari data yang kita terima, saat ini sudah ada 15 Kasus DBD yang terjangkit di seluruh Puskesmas di Kabupaten Seluma," ungkap Riduwan, Selasa 16 Mei 2023.

BACA JUGA:Wah, Kucing Jadi Salah Satu Hewan Kesayangan Rasulullah SAW, Ternyata Ini Alasannya!

Untuk itu, guna menghindarkan terjadinya dengan penambahan kasus tersebut, ia berharap, untuk masyarakat umumnya di Kabupaten Seluma, dapat kiranya terus melakukan kebersihan lingkungan, dan melaporkan kejadian tersebut kepuskesmas terdekat bila mengalami gejala bintik-bintik merah dibagian badan.

BACA JUGA:Perekaman KTP Digital di Provinsi Bengkulu Minim, Jauh dari Target

"Kita himbau, dengan cuaca yang tidak menentu ini, untuk masyarakat dapat terus menjaga kebersihan dan melaporkan secepat mungkin kepuskesmas bila mengalami gejala DBD ini," pungkasnya.

BACA JUGA:Prediksi Final Sepak Bola SEA Games 2023 Indonesia Vs Thailand: Susunan Pemain, Skor, hingga Link Streaming

Untuk diketahui, adapun jumlah kasus DBD tahun ini, bila dibandingkan 5 bulan dengan tahun 2022 lalu, belum ada perubahan maupun penurunan.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: