Api Melahap Rumah Milik Nelayan di Kaur

Api Melahap Rumah Milik Nelayan di Kaur

Rumah milik Saiful (65) warga Desa Sekunyit, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, nyaris rata dengan tanah akibat dilalap api yang berasal dari atas plafon di salah satu kamar.--(Sumber Foto: CW1/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rumah milik Saiful (65) warga Desa Sekunyit, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, nyaris rata dengan tanah akibat dilalap api yang berasal dari atas plafon di salah satu kamar.

BACA JUGA:5 Amalan Ini Bisa Menghapus Dosa Besar Maupun Kecil, Segera Amalkan!

Peristiwa itu terjadi pada Rabu 17 Mei 2023 pukul 14.30 WIB, kuat dugaan karena korsleting listrik. Mengakibatkan 80 persen bangunan nyaris ludes terbakar.

BACA JUGA:Beredar Kabar Pelaku Pembunuhan di Pasar Malam HUT Kota Curup Ditangkap, Polisi: Hoaks!

Kepulan asap yang begitu tebal menarik perhatian warga sekitar, tetangga dan warga lainnya berjibaku ikut membantu memadamkan api yang semakin besar melahap di bagian atap rumah korban dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA:Penting Diketahui! Inilah Hikmah Ujian Kehidupan, Kasih Sayang Allah Menyertai

Kepala Desa Sekunyit Ekhsan Suandy mengatakan, saat kejadian pemilik Berada di dalam rumah, sebelumnya terdengar suara letupan yang berasal dari salah satu kamar, tidak selang lama api mulai besar hingga menjalar ke bagian atap rumah.

BACA JUGA:Masya Allah! 10 Sahabat Nabi Muhammad Ini Telah Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja Mereka?

Eksan menyebut tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu namun sekitar 80 persen bangunan hangus terbakar dan ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:Sidang Praperadilan Kasus OTT BKPSDM Seluma, JPU Optimis Gugatan Gugur

"Ya tadi kejadiannya sekitar pukul 14.30 masyarakat sekitar sempat riuh karena melihat api yang semakin besar, tapi Alhamdulillah berkat bantuan banyak warga api bisa di padamkan dan tidak sempat menjalar ketempat yang lain," Kata Kades Sekunyit.

BACA JUGA:Kemensos RI Salurkan Bantuan Atensi untuk 100 Warga Kaur

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: