PKK Sebagai Garda Terdepan Ciptakan Keluarga Berkualitas

PKK Sebagai Garda Terdepan Ciptakan Keluarga Berkualitas

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 PKK, Rabu 17 Mei 2023 di Santika Dyandra Convention Center Kota Medan Sumatera Utara bertujuan untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi antar kader PKK.--(Sumber Foto: MC Pemprov)

BENGKULU, BETVNEWS - Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 PKK, Rabu 17 Mei 2023 di Santika Dyandra Convention Center Kota Medan Sumatera Utara bertujuan untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi antar kader PKK.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Kegiatan berlangsung meriah dan istimewa karena dihadiri langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo Selaku Pelindung Utama TP PKK. 

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu Derta Rohidin menyampaikan HKG ke-51 mengambil tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tanggung Wujudkan Indonesia Tumbuh”. 

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

"Kita terus berkomitmen untuk menjadi garda terdepan, menjadi mitra pemerintah dalam mensosialisasikan program-program pemerintah demi membentuk keluarga berkualitas," kata Derta.

BACA JUGA:Karya Bakti TNI-AL 2023 di Kaur Bengkulu Resmi Ditutup

Kader PKK berkewajiban untuk konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan dari program pemerintah di antaranya terkait penurunan stunting dan pencegahan pernikahan usia dini. 

BACA JUGA:169.744 Ton Beras Disalurkan, Rohidin Mersyah: Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

"Penanganan stunting dan pernikahan usia dini ini tidak bisa dilakukan sendirian, di sini kita bergerak bersama, berkolaborasi dengan pemerintah maupun stakeholder," sambung Derta.

BACA JUGA:Gubernur Serahkan Bantuan Rp960 Juta untuk Masjid di Rejang Lebong, Ini Sebarannya

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian mengungkapkan kader PKK memang dikenal memiliki etos kerja yang tinggi dalam menjalankan program.

BACA JUGA:6 Pelaku Usaha Terima Sertifikat Kekayaan Intelektual Personal

"Kader PKK bekerja tidak kenal lelah, terus bersinergi bersama pemerintah," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: