Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Siap Kolaborasi Sukseskan Sensus Pertanian 2023

Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Siap Kolaborasi Sukseskan Sensus Pertanian 2023

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu siap untuk mensukseskan Sensus Pertanian 2023. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Rosmala Dewi saat memaparkan materi terkait keterka--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi BENGKULU siap untuk mensukseskan Sensus Pertanian 2023. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas TPHP Provinsi BENGKULU Rosmala Dewi saat memaparkan materi terkait keterkaitan Sensus Pertanian 2023 (ST2023) di Provinsi BENGKULU pada Senin 22 Mei 2023 pagi. 

Pencanganan sensus pertanian 2023 diharapkan agar pembangunan pertanian Bengkulu yang lebih baik yang digelar oleh BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Rugikan Negara hingga Rp 412 Juta, Direktur Bumdes Ganesa Ditahan Jaksa

Rosmala Dewi menjelaskan sebagai salah satu stakeholder terkait, pihaknya bersama Kabupaten dan Kota akan sama-sama mendampingi dan melakukan sosialisasi kepada petani terkait Sensus Pertanian 2023 agar petani dapat memberikan data yang akurat dan tepat.

BACA JUGA:Tekan Pelanggar Lalulintas, Polresta Bengkulu Tambah 10 Kamera ETLE, Berikut Titiknya:

Beberapa materi disampaikan oleh pihaknya, diantaranya tugas dan fungsi Dinas TPHP Provinsi, Mandatory RPJMD Bengkulu, Kebijakan Pembangunan, Keterkaitan pembangunan pertanian dan data Statistik.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Pimpinan KKB Yahukimo Dibekuk, Ini Daftar Kejahatannya

Kemudian, pelaksanaan pembangunan pertanian, keterpaduan dan sinergi dengan pihak subsektor TPHP serta permasalahan data pertanian di Provinsi Bengkulu. 

Pencanangan Sensus Pertanian 2023 dilaksanakan untuk kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani di Indonesia yang berlangsung pada 1 Juni hingga 31 Juli 2023 mendatang.


Pencanangan Sensus Pertanian 2023 dilaksanakan untuk kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani di Indonesia yang berlangsung pada 1 Juni hingga 31 Juli 2023 mendatang.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

"Kita sangat menunggu hasil data dari ST2023 ini, karena untuk mengetahui struktur pertanian terkini untuk pengambilan kebijakan kedepannya, terkait dengan pengembangan sektor pertanian. " Ungkap Rosmala Dewi usai memaparkan materi kepada para peserta konsolidasi pertanian," kata Rosmala Dewi.

BACA JUGA:Warga Rejang Lebong Meninggal Tertimpa Bangunan Mushola saat Gotong Royong

Tak hanya itu, mengingat saat ini 46 persen masyarakat Provinsi Bengkulu hidup di sektor pertanian, namun dari segi produktivitas masih belum maksimal. Maka kesejahteraan di sektor pertanian hendaknya dapat lebih diperhatikan. 


Rosmala Dewi menjelaskan sebagai salah satu stakeholder terkait, pihaknya bersama Kabupate dan Kota akan sama-sama mendampingi dan melakukan sosialisasi kepada petani terkait Sensus Pertanian 2023 agar petani dapat memberikan data yang akuran dan tepat.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: