Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Irvansyah Kunker ke Bengkulu, Operasi Pengamanan Pulau Enggano

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Irvansyah Kunker ke Bengkulu,  Operasi Pengamanan Pulau Enggano

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya TNI Irvansyah S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.Opsla, mengunjungi Markas Korem Garuda Emas (Gamas) 041 Bengkulu pada Selasa 23 Mei 2023.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya TNI Irvansyah S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.Opsla, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke BENGKULU, pada Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:Jenderal Bintang 3 TNI AL Asal Bengkulu, Rayakan Lebaran di Kampung Halaman Bertemu Ibu dan Keluarga Besar

Kunker Panglima yang merupakan putra daerah Provinsi Bengkulu ini, dilaksanakan dalam rangka persiapan operasi pengamanan pulau terluar yang akan dimulai pada 1 Juni 2023 yang akan dilaksanakan di Wilayah Kerja Pertahanan I.

BACA JUGA:Patut Berbangga, Putra Bengkulu Berpangkat Jenderal Bintang 3 TNI AL

Ia menjelaskan, dalam persiapan ini, Ia akan mengunjungi seluruh Kodam di bawah wilayah Kogabwilhan I. Selain itu ia akan turut mengunjungi Koarmada I, Koopsud I serta seluruh instansi yang berkaitan dengan operasi ini. 

BACA JUGA:Mutasi, Danrem 041 Gamas Bengkulu akan Berganti

"Khusus hari ini (Selasa, red) saya ke Bengkulu karena kemarin saya sudah ke Kodam II Sriwijaya Palembang . Di Bengkulu sesudah mengunjungi Korem, besok (Rabu, red) saya juga akan meninjau Pulau Enggano karena kita sekarang ada operasi pengamanan pulau terluar," kata Laksamana Madya TNI Irvansyah di Makorem Gamas 041 Bengkulu. 

Ia menambahkan, untuk di Provinsi Bengkulu sendiri sesuai laporan dari Danrem 041 Gamas Bengkulu Brigjen TNI A. Budi Handoyo, sebanyak 33 Prajurit terbaik akan diterjunkan ke pulau Enggano untuk melaksanakan operasi ini. 

BACA JUGA:Mengenal Laksamana Madya Irvansyah, Jenderal Bintang 3 Asal Bengkulu dan Karir Militernya

"Mulai tanggal 30 Mei 2023 berkisar 33 prajurit terbaik yang telah melalui berbagai seleksi akan di berangkatkan ke Pulau Enggano untuk persiapan operasi pengamanan," sambung Laksamana Madya TNI Irvansyah.

(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: