Nasabah Bank di Mukomuko Dirampok, Uang Rp275 Juta Raib

Nasabah Bank di Mukomuko Dirampok, Uang Rp275 Juta Raib

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Aksi perampokan nasabah Bank kembali terjadi di Kabupaten Mukomuko pada Senin 22 Mei 2023 kemarin, tercatat kejadian ini merupakan kejadian yang ke tiga kali.

BACA JUGA:Resep Tumis Bayam Jagung, Olahan Lezat dan Sehat untuk Makan Malam, Dijamin Suka!

Sebelumnya kejadian serupa pernah terjadi pada Januari 2022 lalu dengan kerugian sebesar Rp300 juta dengan TKP di Kecamatan Lubuk Pinang, kejadian berikutnya di Kecamatan Ipuh pada Desember 2022 kala itu perampok berhasil menggasak uang sebesar Rp149 juta kemudian terakhir terjadi Senin kemarin dengan jumlah kerugian sebesar Rp275 juta.

BACA JUGA:Bikin Terenyuh! Malaikat Ini Tidak Tahu Nikmat Surga, Padahal Penjaga Surga?

Disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto bahwa korban atas nama Erlina (46) warga Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, baru saja mengambil uang pinjaman dari Bank Mandiri Kota Mukomuko sebesar lebih Rp275 juta.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan! Ini 3 Gangguan Kesehatan yang Menyerang Tubuh Akibat Duduk Terlalu Lama

Selanjutnya setelah mengambil uang mobil korban di ikuti oleh  pelaku yang berjumlah 2 orang menggunakan sepeda motor, saat korban melajukan kendaraan, mobil yang di kendarai pecah ban.

BACA JUGA:Cuaca Panas Bukan Alasan! Begini Tips bagi Muslimah Berhijab Agar Tetap Nyaman dan Modis

“Kejadian berlangsung cepat pada saat korban akan mengganti ban yang bocor ada dua orang menanyakan alamat, dan setelah selesai dan ingin melanjutkan perjalanan ternyata tas berisi uang tunai telah raib," kata Kapolres. 

BACA JUGA:Gubernur Minta ASN Pemprov Bengkulu Mundur Jika Terlibat Politik Praktis

Selanjutnya Kapolres mengingatkan kepada masyarakat yang akan melakukan penarikan dalam jumlah besar disarankan untuk menggunakan pengawalan dari pihak anggota kepolisian untuk menjamin keamanan.

BACA JUGA:Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Irvansyah Kunker ke Bengkulu, Operasi Pengamanan Pulau Enggano

"Kita tak henti-hentinya mengingatkan agar kejadian serupa tidak terulang lagi agar masyarakat yang akan membawa uang dalam jumlah besar agar meminta pengawalan dari anggota kepolisian dan itu tidak dipungut biaya. Dan dengan kejadian ini masyarakat diminta agar selalu waspada," tutup Kapolres. 

BACA JUGA:Hati-hati, 10 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Susah Kaya, Tinggalkan Segera!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: