Bingung Ingin Berkuliah Jurusan Apa? Ayo Cek Potensi Minat Dan Bakat di Poli Psikologi RSKJ Soeprapto

Bingung Ingin Berkuliah Jurusan Apa? Ayo Cek Potensi Minat Dan Bakat di Poli Psikologi RSKJ Soeprapto

Wendi Surya Pratama, M.Psi, Psikolog RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu saat dimintai keterangan. --(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Menentukan jurusan kuliah tentu saja bukan perkara yang mudah bagi sebagian calon mahasiswa baru. Maka dari itulah, tes psikologi untuk menentukan jurusan kuliah menjadi hal yang sangat penting.

Namun, Anda perlu mempertimbangkan jurusan kuliah tersebut sesuai dengan kecocokan. Mulai dari cocok soal bakat yang Anda miliki, cocok dengan passion, dan lain sebagainya.

Saat ini, tidak lagi hanya sekedar mencari jurusan kuliah yang jarang peminatnya agar memiliki peluang besar diterima. Atau, mencari jurusan kuliah yang populer supaya saat lulus nanti mudah dalam mencari pekerjaan.

Pasalnya, semakin cocok dan sesuainya jurusan kuliah tersebut dengan Anda, maka akan semakin mudah pula bagi Anda untuk berkembang.

RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu memiliki poli Psikologi yang memiliki fasilitas untuk mengetahui dan menggali potensi yang anda miliki berupa Tes Minat dan Bakat.

Wendri Surya Pratama, M.Psi., Psikolog, selaku Psikolog Klinis RSKJ menjelaskan, tes minat bakat ini merupakan salah satu tes psikologi yang bermanfaat bagi Anda untuk mengembangkan diri. 

Dengan mengetahui bakat yang Anda miliki, maka akan sangat mudah bagi Anda untuk menentukan langkah maupun strategi yang akan Anda lakukan untuk mengambil sebuah keputusan. 

Terutama dalam mengambil jurusan kuliah yang cocok dengan bakat Anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: