Menurut Primbon Jawa, Ada 5 Tanaman yang Dipercaya Penangkal Santet, Bisa Banget Ditanam di Rumah

 Menurut Primbon Jawa, Ada 5 Tanaman yang Dipercaya Penangkal Santet, Bisa Banget Ditanam di Rumah

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Kumparan)

BETVNEWS - Menurut Primbon Jawa beberapa diantara tanaman memiliki fungsi lain utnuk menjaga diri dari ilmu santet dan gangguan makhluk halus. Memanfaatkan jenis-jenis tanaman tertentu makan energi negatif di sekitar bisa ditangkal. Ada 5 tanaman yang akan dijelaskan di artikel ini yang dipercaya bisa menangkal ilmu santet dan makhluk halus dan bisa ditanam di rumah. 

BACA JUGA:Hati-Hati! Ada 4 Golongan Manusia Berkedudukan Paling Buruk di Akhir Zaman, Siapa Saja?

Biasanya santet sering dilakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain. Santet dilakukan sendiri maupun dengan bantuan dukun.

BACA JUGA:7 Weton Bernasib Baik, Rezeki Lancar Jaya Bikin Bahagia

Santet sering kali dilakukan dengan cara mengirimkan benda atau medium tertentu pada korban, benda tersebut telah diberi ramuan atau mantra tertentu oleh sang dukun untuk menyelakai korban ketika dikirimkan ke dalam tubuh mereka. 

Lantas apa saja 5 tanaman yang dipercaya penangkal santet dan bisa ditanam di rumah, baik di halaman depan maupun halaman belakang rumah? Berikut penjelasannya:

1. Pohon Kelor

Dikutip dari pikiran rakyat dari kitab Primbon Jawa tanaman kelor dipercaya bisa menangkal ilmu sihir, teluh, santet atau gangguan makhluk halus. Ranting yang ada pada tanaman kelor jika dibarengi doa tertentu, diyakini kesaktian atau ilmu hitam akan luntur. 

BACA JUGA:Kisah Nabi Uzair, Dibangkitkan Kembali Setelah Tertidur Selama 100 Tahun

2. Pohon Pule

Menurut kitab Primbon Jawa, pule memiliki energi positif dan banyak manfaat. Selain itu pule juga dijadikan obat dan pohonnya dapat menangkal radikal bebas di udara. 

BACA JUGA:Ternyata Amalan Sederhana Ini Sanggup Selamatkan Manusia di Hari Kiamat, Apa Itu?

3. Tanaman Tebu Ireng 

Menurut kitab Primbon Jawa tebu ireng termasuk tanaman yang dipercaya oleh masyarakat Jawa untuk penangkal ilmu hitam dan gangguan halus. Tanaman ini dipercaya menangkal energi negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: