Cuma Abu Nawas Bisa Bikin Bingung Para Ulama, Sebut Rezeki Datang Sendiri

Cuma Abu Nawas Bisa Bikin Bingung Para Ulama, Sebut Rezeki Datang Sendiri

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: YouTube Humor Sufi)

BETVNEWS - Cuma Abu Nawas yang bisa bikin bingung para ulama. Abu Nawas menyebut bahwa rezeki bisa datang sendiri.

Dikisahkan Baginda Raja mengundang Abu Nawas dan para ulama berkumpul di istana untuk membahas hukum Islam. Hal itu dilakukan raja agar bisa menimba ilmu tanpa harus meninggalkan istananya. 

BACA JUGA: Cuma Abu Nawas Modal Nunjuk Bisa Tahu Titik Tengah Bumi, Baginda Raja Dibuat Kagum, Luar Biasa..

Ulama fikih menyampaikan keilmuannya seputar halal haram dalam hukum agama Islam. Ulama tauhid menyampaikan keilmuannya seputar keesaan Allah Subhanahu wa Ta'ala beserta kekuasaannya yang meliputi alam semesta. Begitu juga dengan ulama lainnya.

 

Setelah masing-masing ulama menyampaikan ilmu sesuai bidangnya, tibalah giliran Abu Nawas. Dikarenakan bingung harus menyampaikan apa, Abu Nawas pun berkata, "Ampun Paduka yang mulia, apa yang ingin Paduka dengar dari hamba? Hamba rasa para ulama ini sudah menyampaikan semuanya."

 

"Kalau menurutmu demikian, baiklah berarti sekarang waktunya tanya jawab," ucap Baginda Raja seperti dikutip dari kanal YouTube Juha Official.

BACA JUGA:Cerita Abu Jahal yang Dipecat Lalu Dipenjara, Usai Dikalahkan Abu Nawas

"Abu Nawas, apa yang kau ketahui mengenai rezeki?" tanya Baginda Raja.

 

"Kita semua pasti meyakini bahwa rezeki datangnya dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, sebagaimana dalam firman-Nya: Tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya," jelas Abu Nawas.

 

"Rezeki itu bisa datang dari mana saja, Paduka. Kita sebagai manusia cukup bertawakal dengan benar, niscaya rezeki akan datang kepada kita. Lakukan yang menjadi bagianmu, selanjutnya biarkan Allah mengurus lainnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: