Ini Kisah Siti Khadijah yang Dicintai Nabi Muhammad SAW, Membuat Aisyah pun Cemburu

Ini Kisah Siti Khadijah yang Dicintai Nabi Muhammad SAW, Membuat Aisyah pun Cemburu

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Baginda Nabi Muhammad SAW, yang ketika itu masih berusia 25 tahun dan bunda Khadijah berusia 40 tahun.

BACA JUGA:Penuh Haru! Inilah Sosok Sahabat yang Amat Rindu Pada Rasulullah hingga Tidak Ingin Berpisah

Dengan disertai perbedaan kekayaan di antara kedua pasangan agung tersebut, tidak menjadikan pernikahan itu aneh, melainkan takdir yang telah dituliskan Allah Ta'ala. 

Bahkan, Allah memberikan keberkahan dan kemuliaan kepada kedua pasangan tersebut.

Tidak heran bahwa Siti Khadijah RA, adalah sosok istri teladan dan ketaatannya kepada suami juga tak diragukan lagi. Bahwa setiap harinya, Khadijah selalu dibimbing oleh Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Perlu Tahu! Ternyata Asal Azan Ada di Masa Rasulullah, Ini Manfaat Mendengarkan hingga Doanya

Dalam keseharian Nabi Muhammad SAW, ia senantiasa memanjakan serta mencintai bunda Khadijah dengan sangat hormat dan memberi kasih sayang secara utuh. 

Saat itu padahal sikap yang ditunjukkan Rasulullah kepada bunda Khadijah, merupakan sikap yang bertolak belakang dari adat istiadat kaum Arab Jahiliyah. 

Hanya saja, semenjak bertemu dan menikah dengan Muhammad SAW, serta sebelum Muhammad SAW diangkat menjadi Rasul Allah, Khadijah sudah merasa bahwa suaminya adalah sosok teramat spesial, bahkan kelak akan menjadi Nabi.

BACA JUGA:Wah, Kucing Jadi Salah Satu Hewan Kesayangan Rasulullah SAW, Ternyata Ini Alasannya!

Benar saja, saat Muhammad SAW diangkat sebagai Rasul Allah SAW, Ibunda Khadijah senantiasa berada di sampingnya, bahkan ketika Muhammad SAW masih ketakutan setelah bertemu dengan Malaikat Jibril AS.

Saat Rasulullah SAW mulai menjalankan dakwahnya, Allah menganugerahi Khadijah menjadi perempuan pertama yang masuk Islam, lalu dijuluki sebagai Ummahatul Mukminin atau Ibunda bagi orang-orang mukmin.

BACA JUGA:Inilah Sosok Sahabat Nabi yang Tidak Ingin Menikah, hingga Ditentang Rasulullah

Selama hidup, Khadijah senantiasa menerima dengan ikhlas apa saja yang ada dalam diri Rasulullah, dan begitu pula sebaliknya. 

Bahkan sebelum bertemu dengan Rasulullah, bunda Khadijah sebenarnya sudah bermimpi bahwa ada matahari turun ke bumi Mekkah, lalu meluncur di atas bumi Mekkah hingga datangnya berhenti di rumah beliau dan menerangi sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: