Bikin Terenyuh! Kisah Aisyah Istri Nabi Muhammad SAW, Dapat Fitnah Oleh Kaum Munafik, Apa yang Terjadi?

Bikin Terenyuh! Kisah Aisyah Istri Nabi Muhammad SAW, Dapat Fitnah Oleh Kaum Munafik, Apa yang Terjadi?

Gambar hanya ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Jasa Umar bin Khattab Dalam Perjuangan Islam! Ini Biografi hingga Penerusnya, Sudah Tahu?

Dan jika engkau melakukan dosa, maka memohonlah ampun kepada Allah SWT dan bertaubatlah kepada-Nya, karena sesungguhnya seorang hamba yang mau mengakui dosanya dan bertaubat, maka Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menerima taubat-Nya."

Aisyah menjawab, "Aku adalah seorang perempuan yang masih belia. Demi Allah, aku tahu bahwa kalian telah mendengar berita ini sehingga kalian simpan di dalam hati dan kalian membenarkannya.

BACA JUGA:Sabar Hadiahnya Surga! Begini Cara Melatih Kesabaran dalam Islam

Makanya, jika kukatakan kepada kalian bahwa aku bersih dari tuduhan tersebut Allah Maha Mengetahui bahwa aku bersih dari tuduhan tersebut, maka kalian tidak mempercayaiku.

Dan jika aku mengakui sesuatu yang Allah mengetahui bahwa aku terbebas darinya, malah kalian sungguh-sungguh mempercayaiku. Demi Allah, aku tidak menjumpai pada diriku dan diri kalian suatu perumpamaan selain sebagaimana yang dikatakan oleh Nabi Yusuf 'Alaihissalam, 'Maka hanya sabar yang baik itulah yang terbaik (bagiku). Dan kepada Allah saja memohon pertolongan-Nya terhadap apa yang kamu ceritakan.' (QS. Yusuf: 18)."

BACA JUGA:4 Amalan Agar Cepat Kaya Menurut Islam, Insya Allah Rezeki Mengalir Deras!

Namun, pada akhirnya badai tersebut akhirnya berlalu, sebab kala itu turun wahyu dari Allah kepada Nabi Muhammad SAW, yang menyatakan bahwa Aisyah terbebas dari tuduhan tersebut.

Aisyah akhirnya tersenyum bahagia saat tahu bahwa berita itu adalah fitnah dan suatu kebohongan.

"Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah baik bagi kamu.

BACA JUGA:Sedih Jangan Berlarut-larut, Berikut 20 Kata-kata Inspiratif Islami Buat Motivasi Diri Kamu

Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yang besar (pula)." (QS. An-Nur: 11). 

Begitulah kisah sejarah yang dikenal dengan istilah: Haditsul Ifki (berita bohong).

Semoga kita terhindar dari fitnah dunia. Wallahu 'alam.(*)

Baca dan cari artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: