169 Calon Jemaah Haji (CJH) Mukomuko Diberangkatkan

169 Calon Jemaah Haji (CJH) Mukomuko Diberangkatkan

Pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Mukomuko menuju ke Bengkulu, untuk keberangkatan ibadah haji 2023.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - 169 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Mukomuko, diberangkatkan menuju ke Mekkah, Selasa 13 Juni 2023.

Keberangkatan CJH asal Kabupaten Mukomuko, dipusatkan dari Masjid Agung Baitul Huda. 

BACA JUGA:Lansia Warga Bengkulu Utara yang Terseret Arus Sungai Ketahun Ditemukan Meninggal

Untuk keberangkatan dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama di Mukomuko dari Masjid Agung menggunakan tiga unit Bus.

Sedangkan untuk kelompok kedua di Kecamatan Ipuh, dengan menggunakan satu unit bus.

BACA JUGA:Kabar Baik! Petani Kelapa Sawit Wajib Tahu, Harga CPO Terpantau Naik

Keberangkatan jamaah calon haji kali ini dilepas Wakil Bupati Mukomuko Wasri, didampingi Forkopimda dan para Kepala OPD di Kabupaten Mukomuko.

Berdasarkan pantauan di lapangan pemberangkatan yang dipusatkan di Masjid Agung ini, berjalan tertib karena seluruh keluarga yang mengantar calon jemaah calon haji, tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam area masjid.

BACA JUGA:Bikin Terenyuh! Kisah Aisyah Istri Nabi Muhammad SAW, Dapat Fitnah Oleh Kaum Munafik, Apa yang Terjadi?

Bupati Mukomuko Sapuan berpesan, kepada seluruh jemaah calon haji yang diberangkatkan agar selalu menjaga kesehatan dan semoga kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

"Semua CJH asal Kabupaten Mukomuko hari ini diberangkatkan, dan kita berharap semuanya bisa kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, kemudian juga disampaikan bahwa para jemaah harus mengikuti aturan dan petunjuk dari pendamping demi kekhusyukan dalam menjalankan ibadah haji," jelas Bupati.

BACA JUGA:Cek Tanggalnya! Alhamdulillah Bansos BPNT Tahap 3 Rp2.400.000 Cair, Cek Nama Kamu Sekarang

Selanjutnya, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Widodo menjelaskan bahwa sebanyak 169 calon jemaah haji yang diberangkatkan pagi hari ini melalui kloter Padang.

Para jemaah pagi ini berangkat ke Bengkulu, selanjutnya nanti akan diberangkatkan ke Padang Sumatera Barat, selanjutnya ke tanah suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: