Berikut Prediksi Soal TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Lengkap Kunci Jawaban!

Berikut Prediksi Soal TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Lengkap Kunci Jawaban!

Erick Thohir, Menteri BUMN.--(Sumber Foto: ist)

BETVNEWS - RBB atau Rekrutmen Bersama BUMN 2023 telah memasuki tahap tes online pertama pada 12 Juni 2023 hingga 20 Juni 2023.

Pelamar akan menjawab tes betv.disway.id/listtag/37326/tkd">TKD atau Tes Kemampuan Dasar dan tes AKHLAK. Agar nilai betv.disway.id/listtag/37326/tkd">TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023 melebihi batas minimun tidak ada salahnya berlatik predisksi soal betv.disway.id/listtag/37326/tkd">TKD dan AKHLAH BUMN 2023, dihimpun dari berbagai sumber.

Soal TKD dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023 terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TKW) membahas tentang materi wawasan kebangsaan meliputi sejarah, Pancasila, hingga Undang-Undang Dasar 1945.

Lalu ada Tes Inteligensi Umum (TIU) dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023 membahas tentang materi inteligensi umum di bidang verbal, logika, numerik, dan analisis.

Dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023 membahas tentang karakteristik pribadi untuk mengetahui integritas diri, kreativitas dan inovasi, kemampuan beradaptasi, dan lainnya.

Serta AKHLAK dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023 adalah tes menilai pengetahuan pelamar mengenai core values BUMN.

Berikut prediksi soal TKD dan AKHLAK BUMN 2023 lengkap kunci jawaban:

Contoh soal Tes Wawasan Kebangsaan (TKW)

1. Prinsip-prinsip demokrasi penting untuk kita ketahui agar kehidupan demokrasi dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Di bawah ini yang bukan merupakan prinsip-prinsip demokrasi secara universal adalah ...

A. Persamaan dan kegotongroyongan

B. Pemerintah berdasarkan konstitusi

C. Pemilihan umum untuk demokrasi

D. Peran kelompok-kelompok kepentingan

E. Melindungi hak asasi manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: