Peringatan HKG PKK ke-51, Bupati Mukomuko Minta Kader PKK Lebih Kreatif dan Inovatif

Peringatan HKG PKK ke-51, Bupati Mukomuko Minta Kader PKK Lebih Kreatif dan Inovatif

Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 tahun 2023 diperingati juga secara istimewa di Balai Daerah Kompleks Rumah Dinas Bupati Mukomuko, pada Kamis 15 Juni 2023.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 tahun 2023 diperingati juga secara istimewa di Balai Daerah Kompleks Rumah Dinas Bupati Mukomuko, pada Kamis 15 Juni 2023.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Bansos BPNT Tahap 3 Alhamdulillah Cair Hingga Rp2.400.000, Cek Nama Kamu Sekarang

Ketua TP PKK Mukomuko, Tengku Nurliana Tjhabsah mengatakan bahwa peringatan HKG PKK ke-51 tahun 2023 mengambil tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh". 

BACA JUGA:Berikut Prediksi Soal TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Lengkap Kunci Jawaban!

Peringatan ini janganlah dianggap sebagai seremonial saja, melainkan ditambahkannya bahwa semangat HKG 2023 harus membawa energi dalam setiap kiprah TP PKK demi mewujudkan keluarga sejahteran dan tangguh. 

BACA JUGA:Lelang Jabatan Sekda Provinsi Bengkulu Segera Dibuka! Pemprov Tunggu SK Pansel

"Pergerakan dan peran serta masyarakat adalah prinsip dasar gotong royong, seperti halnya percepatan penurunan stunting, Semua lini harus bergerak bersama untuk membangun PKK untuk Kabupaten Mukomuko, kedepannya semua anggota PKK harus bersatu dalam membangun setiap kegiatan di seluruh wilayah," kata Ketua TP PKK Mukomuko. 

BACA JUGA:Mencuri di Rumah Tetangga, Pria di Kota Bengkulu Malah Tergoda dan Nekat Coba Rudapaksa Korban

Sementara itu Bupati Mukomuko, Sapuan yang juga dalam kesempatn turut hadir, tak lupa mengapresiasi para pengurus PKK hingga ke tingkat desa, yang selama ini bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam mendukung program pemerintah. 

BACA JUGA:Kisah Hafshah Binti Umar Saat Ditinggal Khunais Bin Hudzafah, Ada Kabar Bahagia Datang?

Akan tetapi, dirinya juga meminta kepada kader PKK agar menjadikan momentum peringatan HKG PKK ke-51 ini untuk lebih kreatif dan inovatif. Program kerja yang sudah dijalankan selama ini segera dilakukan evaluasi dan diperbaiki juga ditingkatkan, sehingga lebih baik lagi kedepannya. 

BACA JUGA:Janda Cantik dari Jawa Barat Disapa Neng Nelis, Body Seksi Bulu Mata Lentik, Ternyata Sudah 3 Kali Menikah

"Selanjutnya PKK harus  giat dalam berinovasi, seperti pameran produk kerajinan yang kita saksikan hari ini sangat bagus dan pemerintah daerah siap membantu dan memfasilitasi untuk kemajuannya," jelas Bupati.

BACA JUGA:Takjub! Selain Jadi Bank BUMN Nomor 1, Bank Mandiri Masuk Daftar Bank Komersial Terbaik di Forbes Global 2000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: