Petugas Siapkan Posko Layanan Kesehatan Calon Jemaah Haji di Mekkah

Petugas Siapkan Posko Layanan Kesehatan Calon Jemaah Haji di Mekkah

Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap salah satu CJH asal Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

MEKKAH, BETVNEWS - Saat ini calon jemaah haji asal Provinsi Bengkulu, yang masuk dalam kloter 7 Padang telah tiba di Mekkah beberapa waktu yang lalu, dan telah melaksanakan ibadah umrah wajib.

Dalam pelaksanaannya, terdapat banyak calon jemaah haji (CJH) yang mengalami kelelahan, terutama jemaah yang memiliki resiko tinggi terhadap kesehatan.

BACA JUGA: Nikmatnya Gulai Ikan Mungkus, Masakan Tradisional Bengkulu Selatan, Mau Coba?

Oleh karena itu, untuk menjamin CJH tetap fit dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji, petugas kloter 7 Padang membuka layanan kesehatan bagi jemaah.

Tidak hanya di posko saja, namun petugas juga secara rutin melakukan monitoring ke kamar-kamar jemaah secara berkala, untuk terus memastikan kesehatan CJH.

BACA JUGA:Update Kode Redeem Free Fire Hari Ini Jumat 16 Juni 2023, Klaim Segera! Ada Skin DJ Alok Gratis

Menurut dr. Anjari Wahyu Wardhani, salah satu petugas kesehatan untuk CJH asal Bengkulu, rata-rata dari jemaah mengalami kelelahan setelah melaksanakan umrah wajib.

Serta untuk keluhan lain seperti mencret, dan banyak juga jemaah alami hipertensi.

BACA JUGA:Juni Berkah Alhamdulillah! Bansos BPNT Rp600.000 Cair Via Kantor Pos, Cek Nama Kamu Sekarang

"Beberapa keluhan telah kami tangani, seperti jemaah yang alami mencret, hipertensi, alami sesak nafas, dan ada juga yang alami luka robek," sampainya.

Setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan secara berkala, beberapa CJH yang merupakan lansia sudah berangsur membaik dalam segi kesehatan.

BACA JUGA:Putri Ariani Peraih Golden Buzzer AGT 2023, Diundang Haji dan 17 Kali Umroh dari Raja Salman, Benarkah?

Untuk diketahui, bahwa untuk petugas CJH asal Provinsi Bengkulu di kloter 7 Padang, untuk melakukan Kesehatan para jamaah calon haji asal Kota Bengkulu, kabupaten Bengkulu Tengah dan kabupaten Lebong.

1. dr. Jelius Hadinata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: