Sederet Wisata Ekstrem di NTT, Indah dan Banyak Mitos, Jangan Dilanggar!

Sederet Wisata Ekstrem di NTT, Indah dan Banyak Mitos, Jangan Dilanggar!

Pulau Komodo, destinasi wisata di NTT.--(Sumber Foto: ist)

Gua ini memiliki sebuah kolam dengan kedalam 2-3 meter dengan air yang membiru karena terhubung langsung dengan laut. 

Di bagian dasar kolam terdapat karang-karang yang bisa dilihat dengan mata telanjang saat menyelam karena air yang sangat jernih. Namun, tidak disarankan untuk masuk ke kolam saat air pasang, karena cukup berbahaya. 

Untuk itu kita harus dituntut lebih berhati-hati dan was-was, hal ini karena kita tidak tahu apa yang ada di dalam gua tersebut. karena bayang-bayang kengerian, horor, seram, hantu dll.

BACA JUGA:Bikin Sehat! Ternyata Ini 6 Manfaat Minum Air Lemon Jahe Sebelum Tidur, Sudah Tahu?

2. Pulau Komodo dan Rinca

Taman Nasional yang masuk dalam “7 Keajaiban Dunia” ini  merupakan tempat favorit para wisatawan yang mengunjungi Flores.

Di pulau Komodo wisatawan bisa melihat Komodo di habitat alaminya dari dekat, tentunya dengan pemandu wisata. Wisatawan akan didampingi pemandu wisata, yang memungkinkan mereka untuk belajar lebih banyak tentang kadal raksasa tersebut.

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo.

BACA JUGA:Sering Lesu Saat Bangun? Ikuti 5 Tips Ini Biar Tidur Malam Makin Berkualitas!

Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor.

Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.

Reptil ini di berbagai terbitan media massa sering dinobatkan sebagai hewan melata paling berbahaya di dunia.

BACA JUGA:Kisah Malaikat Saat Bertemu Orang Sholeh: Antarkanlah Saya ke Neraka! Ternyata Ini Sebabnya

3. Ile Batutara Lembata

Lembata hanyalah sebuah gugusan kepulauan yang terletak di antara himpitan Pulau Adonara, Solor, Flores Timur daratan dan Pulau Alor atau warga Nusa Tenggara Timur sering menamakan dengan sebutan Lamaholot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: