Wisata Alam di Yogyakarta Ternyata Ekstrem, No.5 dan 7, Bikin Spot Jantung Tapi Asyik!

Wisata Alam di Yogyakarta Ternyata Ekstrem, No.5 dan 7, Bikin Spot Jantung Tapi Asyik!

Gondola Pantai Timang.--(Sumber Foto: Kompas)

BETVNEWS - Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai Kota Pelajar. Yogyakarta juga memiliki wisata alam yang ternyata ekstrem. Bikin spot jantung tapi asyik.

BACA JUGA:Wisata Ekstrem Arung Jeram di Provinsi Bengkulu yang Menantang Adrenalin, Kamu Mau Coba?

Sederet wisata ekstrem yang disajikan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini pun tidak kalah menarik dari tempat wisata didaerah lain. 

Jika kamu mengaku pencinta adrenalin, maka berikut 7 tempat wisata ekstrem di Yogyakarta yang bisa dikunjungi: 

1. Cave Tubing Gua Pindul

Gua Pindul berada di Dusun Jetis, Pancarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Anda bisa merasakan serunya menyusuri aliran sungai dengan pelampung di tempat ini. Sebelum tiba di sungai, Anda harus berjalan menyusuri jalan setapak dengan pepohonan di kanan kirinya. Jika cuaca sedang baik, Anda pun bisa melompat dari tebing dan berenang di sungainya. 

BACA JUGA:Menakjubkan! Desa Wisata Panglipuran di Bali Menjadi Salah Satu Desa Terbersih di Dunia

2. Sandboarding Parangkusumo

Jika Anda suka berselancar, maka wisata alam di Jogja ini cocok untuk kamu. Yang spesial, kamu tidak akan berselancar di air seperti biasa, melainkan di atas pasir.

Di Taman Gumuk Pasir yang berada di Jalan Pantai Parangkusumo, Bantul ini, Anda bisa berselancar tanpa harus berbasah-basahan. Jangan khawatir, papan seluncur dan perlengkapan lainnya sudah tersedia dan bisa disewa di sini. 

BACA JUGA:Sederet Wisata Ekstrem di NTT, Indah dan Banyak Mitos, Jangan Dilanggar!

3. Gua Jomblang

Masih di kawasan Gunungkidul, tepatnya di Desa Jetis Wetan. Kali ini kamu bisa mencoba menyusuri gua bawah tanah peninggalan zaman purbakala. Uniknya, pintu masuk gua berada di atas. Jadi, kamu harus bergantung dengan seutas tali untuk masuk ke dalamnya. 

4. Lava Tour Merapi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: