KKT Diberi Target Setor PAD Rp70 Juta Selama Festival Tabut Digelar

KKT Diberi Target Setor PAD Rp70 Juta Selama Festival Tabut Digelar

Karmawanto, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu saat dimintai keterangan, Senin 19 Juni 2023.--(Sumber Foto: Oki/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Festival Tabu tahun 2023 akan digelar pada 19 Juli hingga 29 Juli mendatang, bertepatan pada 1 Muharam hingga 10 Muharam 1445 H.

Nantinya dalam agenda tahunan yang telah masuk kalender event Internasional tersebut, akan menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan, serta berbagai hiburan dalam rangka memeriahkan event Festival Tabut tersebut.

BACA JUGA:Tabut Go Internasional, Jonaidi SP Berpesan Organisasi KKT Segera Berbadan Hukum

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan target setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD), kepada Kerukunan Keluarga Tabut (KKT) selaku pelaksana kegiatan tersebut.

Selama 10 hari pelaksanaan Festival Tabut, KKT diminta setor Rp7 juta dalam setiap harinya, sehingga dalam 10 hari pelaksanaan harus menyetor PAD sebesar Rp70 juta.

BACA JUGA:Festival Tabut Jangan Terkesan Jadi Ajang Pasar Malam

Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Karmawannto menekankan, jika pihaknya memberikan target setoran PAD kepada pihak KKT Bencoolen selama festival di gelar, dan sumber sumber retribusi yang akan menghasilkan PAD diserahkan sepenuhnya kepada pihak KTT.

“Iya tentunya kami berikan target setoran PAD kepada pihak KKT, dan jumlah setoran PAD selama 10 hari festival di gelar yaitu sebesar Rp70 juta,” tegas Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: