Indonesia Tumbang, Asnawi Cs Telan Kekalahan 0-2 atas Argentina

Indonesia Tumbang, Asnawi Cs Telan Kekalahan 0-2 atas Argentina

Timnas Indonesia (atas) dan Timnas Argentina (bawah).--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Timnas Indonesia kalah 0-2 ketika melawan Argentina dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin malam, 19 Juni 2023.

Sejak babak pertama, tim Tango tampil dominan. Begitu peluit kick-off dibunyikan, Argentina langsung menguasai permainan.

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Potong Jari di Papua, Sebuah Simbol Kesetiaan Wanita yang Mendalam

Permainan berjalan lambat. Argentina perlahan menembus pertahanan Indonesia. 

Pada menit ke-10, tembakan Exequiel Palacios berhasil dihadang oleh Ernando Ari. Argentina juga memiliki peluang setelah Ernando melakukan kesalahan, namun situasi bisa diatasi dengan baik.

BACA JUGA:8 Koin Kuno Indonesia Termahal, Sering Diburu Kolektor, Dihargai Hingga Rp100.000.000

Tendangan Nicolas Gonzalez pada menit ke-13 kembali diantisipasi dengan baik oleh Ernando. Sesaat kemudian tembakan Giovani Lo Celso ditepis dan sepak pojok pun dihadiahkan. 

Peluang lain datang untuk Argentina pada menit ke-17 melalui Nico Gonzalez, yang masih berhasil ditepis Ernando.

Sebuah peluang bagi Indonesia muncul pada menit ke-26. Skuad Garuda yang menekan di lapangan belakang lawan memberikan tembakan kepada Rafael Struick, namun bola dengan cepat direbut lawan.

BACA JUGA:Pernah Bertemu Pengemis dengan 11 Ciri Ini? Bisa Jadi Itu Malaikat yang Menyamar, No 3 Jarang Disadari!

Kesalahan pertahanan Jordi Amat di menit ke-30 membuat pertahanan Indonesia terancam. Peluang Facundo Buonanotte dan Julian Alvarez gagal berbuah gol berkat aksi Elkan Baggott, Rizky Ridho dan Ernando.

Argentina berhasil mencetak gol pada menit ke-38 yang membuat skor menjadi 1-0. Tendangan jarak jauh dari Leandro Paredes menyeruak ke gawang Ernando.

BACA JUGA:Istri Diduga Selingkuh dengan Pendamping Desa, Suami di Bengkulu Tengah Lapor Polisi

Julian Alvarez gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-44 karena tendangannya masih melebar. Sementara itu, Ivar Jenner juga gagal menuntaskan peluang di menit-menit akhir babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: