Dispendikbud Seluma Warning Kepsek Jangan Ada Pungli PPDB 2023

Dispendikbud Seluma Warning Kepsek Jangan Ada Pungli PPDB 2023

Een Ruziandi, Kabid SMP Dispendikbud Seluma--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Seluma, sebentar lagi akan melaksanakan pembukaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

BACA JUGA:Bansos PIP Cair! Alhamdulillah Ini Penerima Terbaru Juli 2023, Pastikan Kamu Salah Satunya

Adapun pelaksanaan ini nantinya, yang mana akan dilaksanakan pada Kamis 20 Juli 2023 mendatang, dilakukan secara serentak dengan seluruh SMP se-Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Usia Minimal Jadi 35 Tahun? Begini Syarat Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2024 Menurut Undang-undang

"Insyaallah di tanggal 20 Juli 2023 mendatang, kita akan mulai melakukan pembukaan pendaftaraan PPDB untuk siswa SMP," kata Een Ruziandi, Kabid SMP Dispendikbud Seluma, Selasa 20 Juni 2023.

BACA JUGA:Bikin Takut Aja! Salah Satu Pulau di Dunia Ini Punya Populasi Ular Terbanyak? Ternyata Pernah 'Makan' Korban

Een Ruziandi juga mengatakan, untuk itu dengan akan dibukannya pendaftaran PPDB untuk siswa tahun ajaran 2023-2024 ini, yang mana dalam kegiatan tersebut rentan dengan adanya Pungutan Liar (Pungli), ia tegaskan untuk menghindarkan adanya pungli dalam pendaftaran ini nantinya, untuk pihak Sekolah, agar tidak melakukan pungli.

BACA JUGA:Curi Istri dan Ikut Kontes Kecantikan, Tradisi yang Dilakukan Para Laki-laki Suku Wodaabe Cari Jodoh

Namun, bila masi ada ditemukannya yang melakukan hal tersebut, ia tak segan-segan akan memberikan sangsi tegas dengan yang bersangkutan.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 20 Juni 2023, Akan Ada Pertemuan 2 Keluarga Bagi Taurus, Leo Hatimu Sedang Kacau

"Kita tegaskan dengan Kepala Sekolah dan seluruh guru, agar tidak melakukan pungli dalam pendaftaran PPDB ini nantinya. Kalau masi ada ditemukan, maka kita pihak Dispendikbud tidak segan-segan akan memberikan sangsi tegas," imbuh Een Ruziandi.

BACA JUGA:Hati-hati Penjelajah! Ada 6 Pulau Terlarang Dimasuki di Dunia, Nomor 5 Ada di Indonesia, Nomor 3 Jangan Dicoba

Tidak hanya itu, mengingat PPDB ini dilakukan secara gratis (Tidak dipungut biaya), maka ia menghimbau untuk pihak orang tua wali murid, bila mendapatkan adanya orang tak bertanggung jawab yang mencoba melakukan pungli, dapat segera melaporkan hal tersebut kedispendikbud Seluma.

BACA JUGA:Gantengnya Keterlaluan! Sahabat Nabi Ini Pernah Dijadikan Jelmaan Malaikat Jibril, Seperti Apa Sosoknya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: