BMPS Kota Bengkulu Minta Pelaksaaan PPDB SMA/SMK Adil Bagi Sekolah Swasta

BMPS Kota Bengkulu Minta Pelaksaaan PPDB SMA/SMK Adil Bagi Sekolah Swasta

Sutanpri, Ketua BMPS Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi, Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bengkulu, menyampaikan keluhannya terkait ancaman kehilangan calon siswa dan meminta perhatian Pemerintah untuk meninjau jumlah rombel di Sekolah Negeri. 

BACA JUGA:Dispendikbud Seluma Warning Kepsek Jangan Ada Pungli PPDB 2023

Ketua BMPS Kota Bengkulu, Sutanpri mengungkapkan, penerimaan peserta didik baru sistem zonasi , membuat Sekolah Swasta terancam kekurangan murid lantaran jumlah rombel di sekolah negeri diperkirakan akan menyedot hampir seluruh calon siswa khususnya SMA dan SMK. 

BACA JUGA:Bansos PIP Cair! Alhamdulillah Ini Penerima Terbaru Juli 2023, Pastikan Kamu Salah Satunya

Untuk itu, ia meminta pemerintah meninjau kembali jumlah rombel di Sekolah Negeri, hal ini agar sekolah Swasta mendapatkan murid. Karena di setiap sekolah negeri ditetapkan rata-rata 13 Rombel di setiap sekolah Negeri. 

BACA JUGA:Bikin Takut Aja! Salah Satu Pulau di Dunia Ini Punya Populasi Ular Terbanyak? Ternyata Pernah 'Makan' Korban

"Sekolah swasta bukan hanya terancam kehilangan siswa , namun juga terancam tutup karena jumlah murid yang terus berkurang. Hal ini juga akan berdampak terhadap tenaga pendidik yang terancam menganggur," kata Sutanpri (Selasa 20 Juni 2023).

BACA JUGA:Jual Koin Kuno Kelapa Sawit Rp1.000 Laku Ratusan Juta, Benarkah? Simak Trik Jitu Menjualnya

Ia menambahkan, pada PPDB sebelumnya hanya 3 Sekolah Swasta yang memenuhi kuota PPDB dari 27 Sekolah Swasta yang ada di Kota Bengkulu.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: