Gerakan Pangan Murah Didukung BUMN, OPD Provinsi dan Pihak Swasta

Gerakan Pangan Murah Didukung BUMN, OPD Provinsi dan Pihak Swasta

Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jum'at 23 Juni 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Pangan Nasional bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi BENGKULU, menginisiasi dan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan harga pangan di Provinsi Bengkulu, Jum'at 23 Juni 2023.

Acara ini sendiri dipusatkan di halaman parkir Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, dan sudah dibuka sejak pukul 0BACA JUGA:Rp 6,9 Miliar, Rehab Tahap Ketiga Kantor Gubernur Bengkulu Mulai Dikerjakan8.00 WIB.

 

Gerakan Pangan Murah merupakan upaya Badan Pangan Nasional (BPN) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi.

Dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu menggandeng stakeholder terkait antara lain, Dinas yang menangani urusan Pangan, BUMN Pangan, BUMD Pangan, Petani, Peternak, Poktan, Gapoktan dan Pelaku Usaha Pangan lainnya.


Beberapa produk yang juga ikut dijual dalam kegiatan tersebut.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

Seluruh yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat dengan harga di bawah pasar.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka secara langsung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Polisi Diminta Profesional, Tangani Kasus Dugaan Korupsi dan Gratifikasi Bupati di Provinsi Bengkulu

Menurut Sarjono, Kepala UPTD Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan (BPMKP) dalam kegiatan ini, pihaknya tidak menjual secara khusus sembako, melainkan untuk mempromosikan produk yang sudah tersertifikasi.

"Sesuai fungsi dari UPTD, kami hanya melakukan sertifikasi dan pengawasan mutu terhadap pangan yang akan diedarkan ke masyarakat Provinsi Bengkulu. Namun, kami tetap melakukan pemasaran dari produk yang telah kami sertifikasi seperti beras miki yang berasal dari Mukomuko yang telah lulus sertifikasi," ujarnya.

BACA JUGA:Kejurda Karate Piala Gubernur Bengkulu dan Piala Festival Bergulir, Diikuti Ribuan Karateka

Disisi lain, pihak perusahaan swasta yang bergerak di bidang distribusi pangan juga ikut ambil bagian dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah kali ini, yaitu PT Lencana Abadi Sekawan (LAS) dari Kabupaten Seluma. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: