2 Pria Pencuri iPhone di Kota Bengkulu, Bisa Bobol iCloud, Waspada!

2 Pria Pencuri iPhone di Kota Bengkulu, Bisa Bobol iCloud, Waspada!

Lantaran kedapatan mencuri HP (Handphone) iPhone 14 seharga Rp22 juta, 2 pria dibekuk Tim Macan Cempaka, Polsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu.--(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Lantaran kedapatan mencuri HP (Handphone) iPhone 14 seharga Rp22 juta, 2 pria dibekuk Tim Macan Cempaka, Polsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Jonaidi, SP dan Anggota DPRD Seluma Salurkan Sembako Kepada Masyarakat

2 pria tersebut berinisial H-W dan A-S warga Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma, keduanya berhasil diringkus pada Juma 23 Juni 2023. 

BACA JUGA:Kisah Malaikat Jibril Menjelma Jadi Sahabat Nabi Saat Bertemu Rasulullah SAW, Begini Sosoknya!

Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Kadek Suwantoro mengatakan, pelaku diamankan berdasarkan laporan korban yakni Muhamad Zaqi dan langsung melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:Pemuda Tewas Ditusuk Saat Pesta Penikahan di Rejang Lebong! Begini Kronologinya

Setelah mendapatkan keberadaan pelaku, Tim Macan Cempaka bergerak cepat dan akhirnya berhasil meringkus 2 pelaku di kediamannya.

BACA JUGA:Pernah ke Provinsi Bengkulu? Ternyata Ini 5 Daerah terkaya di Bumi Rafflesia! Nomor 1 Bukan Rejang Lebong

"Sudah kita amankan kedua pelaku beserta barang bukti, saat di amankan pelaku tidak melakukan perlawanan," kata Kapolsek. 

BACA JUGA:Halte Bus Trans Rafflesia Terbengkalai! Dishub Provinsi Bengkulu Akan Lakukan Ini

Selain mengamankan 2 pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 1 unit barang bukti lainya. Menariknya, 2 pelaku pencuri iPhone ini bisa membobol iCloud dengan cara transfer data menggunakan HP.

BACA JUGA:Jaksa Agung Harap POR HBA ke-63 Dapat Menguatkan Kualitas SDM Kejaksaan

Saat ini keduanya telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. sementara kasus ini masih dilakukan pendalaman oleh pihak kepolisian, 2 pelaku dikenakan pasal 362 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun kurungan penjara.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: