Didominasi Sapi, Jumlah Hewan Kurban di Kabupaten Ini Capai 908 Ekor

Didominasi Sapi, Jumlah Hewan Kurban di Kabupaten Ini Capai 908 Ekor

Widodo, Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko saat dimintai keterangan, Selasa 27 Juni 2023.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Hingga pada hari ini (Selasa 27 Juni 2023, red) Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko mencatat, bahwa jumlah hewan kurban yang akan dipotong pada hari Raya Idul Adha sebanyak 908 ekor.

Adapun dari 908 hewan kurban yang akan dipotong pada saat Idul Adha tersebut, terdiri dari 63 ekor kerbau, 720 ekor sapi, dan kambing 125 ekor.

BACA JUGA:Misi Nabi Isa Adalah Membunuh Dajjal, Alasan ALLAH Memilihnya Ternyata Karena Ini!

Namun demikian, jumlah tersebut masih sifat sementara karena kemungkinan masih akan bertambah, karena masih ada masyarakat yang belum mendaftarkan hewan kurbannya.

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah Dipusatkan di Teluk Sepang, Warga Antusias Berbelanja, Kadis: Kedepan Rutin Dilaksanakan

Diungkapkan Widodo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, bahwa data ini bersifat sementara dan masih memungkinkan akan bertambah dalam waktu satu dua hari ini.

"Data yang kita sampaikan ini hanya bersifat sementara, dan kemungkinan akan masih banyak tambahan menjelang hari raya Idul Adha nantinya" jelas Kakan Kemenag, Selasa 27 Juni 2023.

BACA JUGA:Wakapolda dan 4 Pejabat Utama Polda Bengkulu Dimutasi

Kemenag Kabupaten Mukomuko berpesan, agar kepada masyarakat yang akan melaksanakan kurban, dapat menyerahkan hewan kurban kepada panitia.

Lebih lanjut, hewan kurban yang disembelih harus diserahkan kepada pihak yang sudah terlatih, terutama sudah biasa melakukan penyembelihan hewan kurban.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: