Pemprov Bengkulu Berikan Pelayanan Maksimal Untuk Jemaah Haji 2023

Pemprov Bengkulu Berikan Pelayanan Maksimal Untuk Jemaah Haji 2023

Sekretaris Daerah Hamka Sabri memimpin rapat finalisasi pelaksanaan haji di Asrama Haji Provinsi Bengkulu, Selasa (6/6). Hal ini untuk memastikan pelaksanaan Haji berjalan lancar dan efektif.--(Sumber Foto: Media Center Provinsi Bengkulu)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekretaris Daerah Hamka Sabri memimpin rapat finalisasi pelaksanaan haji di Asrama haji Provinsi BENGKULU, Selasa (6/6). Hal ini untuk memastikan pelaksanaan haji berjalan lancar dan efektif.

BACA JUGA:Investor Korsel Tertarik Investasi di Bengkulu, Sektor Ini yang Diminati

Hamka mengatakan rapat gabungan ini diikuti semua panitia yang terlibat dalam pelaksanaan keberangkatan Jamaah Haji untuk keberangkatan dari Kabupaten ke Provinsi menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten, dan tugas Pemprov memfasilitasi dari Asrama Haji hingga ke Padang. 

BACA JUGA:Sensus Pertanian 2023, Gubernur: Data Akurat Jadi Acuan Kebijakan untuk Provinsi Bengkulu

"Kita pastikan semuanya clear hari ini, apa saja tugas yang akan dikerjakan nanti. Sehingga pada pelaksanaannya semua beres, tidak ada hambatan berarti," ujar Hamka.

BACA JUGA:Gubernur Serahkan Bantuan Total Miliaran untuk Pembangunan 30 Masjid di Mukomuko

Lebih lanjut, usai rapat akan dilakukan simulasi terkait bagaimana rute pada masing-masing titik yang akan dilalui para jamaah mulai dari masuk asrama hingga keberangkatan menuju tanah suci. 

BACA JUGA:Dampingi Gubernur Berikan Bantuan ke Masjid di Bengkulu Utara, Sujono: Terimakasih Gubernur

"Kita akan simulasikan setiap titik, sehingga semua jamaah dapat pelayanan yang baik dan diberikan kesehatan, hingga nantinya menjadi haji yang mabrur dan mabrurah," ucapnya.

BACA JUGA:169.744 Ton Beras Disalurkan, Rohidin Mersyah: Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu Muhammad Abdu menyampaikan keberangkatan jamaah haji Provinsi Bengkulu akan dibagi menjadi 5 kloter (kloter 7 hingga 11), dan akan diberangkatkan mulai tanggal 11 hingga 15 Juni 2023.

BACA JUGA:Karya Bakti TNI-AL 2023 di Kaur Bengkulu Resmi Ditutup

"Para jamaah akan masuk asrama haji mulai Sabtu 10 Juni, yaitu jamaah asal kota bengkulu, lebong dan benteng. Dan akan langsung menuju kamar dan mengikuti kegiatan yang telah disusun panitia, hingga menunggu keberangkatan esok harinya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: