Dediyanto Anggota DPRD Kota Bengkulu: Program BPJS Kesehatan Gratis, Akan Dikawal Untuk Masyarakat

Dediyanto Anggota DPRD Kota Bengkulu: Program BPJS Kesehatan Gratis, Akan Dikawal Untuk Masyarakat

Dediyanto, anggota DPRD Kota Bengkulu saat melaksanakan Reses di salah satu Hotel Kota Bengkulu, Selasa 18 Juli 2023.--(Sumber Foto: Aap/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, saat ini tengah melaksanakan Reses masa sidang II tahun 2023.

Seperti yang diketahui, bahwa reses ini bertujuan untuk menyaring aspirasi masyarakat Kota Bengkulu, untuk kemudian akan disampaikan pada saat Paripurna. 

BACA JUGA:CPNS 2023 Dibuka September, Segera Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Dediyanto, salah satu anggota DPRD Kota Bengkulu dari Fraksi Partai Amanat Nasional dalam kesempatan reses kali ini, menggelar kegiatan tersebut di salah satu hotel Kota Bengkulu, Selasa 18 Juli 2023.

Sebagai wakil rakyat, Dediyanto memberi ruang kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan keluhan dan usulan tengah dirasakan saat ini. 

BACA JUGA:Waspada Kebakaran! Api Kembali Hanguskan Rumah Warga Kota Bengkulu

Dimana beberapa perwakilan masyarakat dari Dapil 1 Kecamatan Muara Bangkahulu, Teluk Segara dan Sungai Serut tersebut, menyampaikan beberapa usulan dan keluhan kepada dirinya. 

Sementara itu, Dediyanto menyampaikan bahwa untuk kesehatan masyarakat Kota Bengkulu terutama bagi warga yang tidak mampu, dirinya akan terus mengawal progam BPJS Kesehatan gratis. 

BACA JUGA:Pedagang Sayur Diduga Jadi Korban Hipnotis, Emas Seberat 25 Gram Raib

Dimana untuk APBD Perubahan mendatang, sudah disiapkan anggaran sebesar Rp600 Juta untuk menambah anggaran sebelumnya. 

"Dengan kuota kurang lebih 30.000 BPJS Kesehatan gratis, untuk masyarakat tidak mampu di Kota Bengkulu. Sehingga di tahun 2023 anggaran program BPJS gratis bertambah menjadi 7, 6 Milliar," ujarnya. 

BACA JUGA:Aliansi Petani Sawit Merasa Dirampok? Begini Penjelasannya

Sedangkan beberapa usulan atau penyampaian lainnya, seperti Drainase, Banjir, Penerangan Jalan, serta ada anak yang tidak mampu bayar sekolah juga ditampungnya dalam reses tersebut. 

Dediyanto berjanji, akan menyampaikan dan memperjuangkan semua usulan tersebut dalam sidang paripurna.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: