Presiden Beri 'Pujian' Gerak Cepat Proses Pembebasan Lahan di Provinsi Bengkulu

Presiden Beri 'Pujian' Gerak Cepat Proses Pembebasan Lahan di Provinsi Bengkulu

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo didampingi Gubernur Bengkulu dan beberapa pejabat saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis 20 Juli 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Oki Bo'ok/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, didampingi beberapa Menteri, Gubernur Bengkulu, dan beberapa pejabat lainnya meresmikan Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Kamis 20 Juli 2023.

Setelah melaksanakan peresmian ruas Tol Bengkulu - Taba Penanjung, kemudian Joko Widodo memberikan pujian khusus bagi Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kota maupun Kabupaten atas kerja keras dalam proses pembebasan lahan.

BACA JUGA:Tiba Hari Ini, Simak Daftar Kabupaten/Kota Akan Dikunjungi Presiden Republik Indonesia di Provinsi Bengkulu

Menurut Joko Widodo, bahwa selama ini yang menjadi penghambat proses peningkatan Jalan maupun Bandara di setiap Provinsi terbilang cukup lama, kendalanya tentang pembebasan lahan yang terbilang sulit. 

BACA JUGA:Presiden RI Joko Widodo 'Keliling' di Festival Tabut Bengkulu

Namun demikian, Presiden Republik Indonesia memberikan catatan khusus untuk wilayah Provinsi Bengkulu, dimana proses pembebasan lahan yang selama ini banyak menjadi kendala di setiap Provinsi, tidak terjadi di sini. 

Proses pembebasan lahan yang dilakukan di Provinsi Bengkulu melalui proses pendekatan dengan masyarakat berjalan dengan sangat baik, hal ini patut diberikan apresiasi menurut Joko Widodo. 

BACA JUGA:Kunjungi SMKN 2 Bengkulu Tengah, Presiden Jokowi Beri Bantuan Mobil dan Motor Listrik

"Hampir semua daerah masalah paling berat itu pembebasan lahan, tapi di Bengkulu proses pembebasan lahannya bagus dan cepat,” sampai Presiden. 

Pembangunan jalan tol tahap satu Bengkulu - Taba Penanjung, saat ini memang sudah selesai dilaksanakan dan secara resmi juga telah digunakan secara umum. 

BACA JUGA:Resmikan Tol Bengkulu - Taba Pananjung, Joko Widodo: Lanjutan Jalan Tol Dalam Tahap Persiapan

Nah, kabar baiknya bahwa berdasarkan yang disampaikan oleh Joko Widodo bahwa ruas Tol Bengkulu - Taba Penanjung, saat ini sudah masuk dalam proses persiapan untuk dilanjutkan pembangunannya. 

Jika kemudian ruas Tol Bengkulu - Taba Penanjung tersebut dilanjutkan, dimana sesuai target awal bahwa panjang ruas tol tersebut mencapai 95,8 KM, bisa mempercepat akses dari Bengkulu menuju Lubuk Linggau begitupun sebaliknya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: