Paripurna DPRD Kota Bengkulu, Wawali Paparkan LKPJ tahun 2022

Paripurna DPRD Kota Bengkulu, Wawali Paparkan LKPJ tahun 2022

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat menyerahkan berkas LKPJ ke Ketua DPRD. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - DPRD Kota Bengkulu melaksanakan rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Pertanggung jawaban (LKPJ) Walikota tahun 2022, Selasa 2 Mei 2023.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto pimpin langsung rapat paripurna ini yang turut dihadiri seluruh unsur Forkopimda kota Bengkulu. 

"Paripurna kali ini dengan agenda penyampaian LKPJ walikota tahun 2022. Dalam pembahasan ini nantinya ada beberapa kali paripurna lanjutan hingga LKPJ wakikota disepakati DPRD dan Walikota," ungkap Suprianto. 

Sementara itu, dalam paripurna ini, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan capaian-capaian Pemerintah Kota Bengkulu selama periode 2018-2023 kepada peserta rapat paripurna. 

"Alhamdulillah Kota Bengkulu terus berkembang dan kita membuat satu kawasan ekonomi baru, kawasan merah putih. Berkat dukungan dewan semua kita sudah punya balai kota merah putih sebagai pengganti balai kota yang sekarang menjadi MPP. Kita juga bersyukur Kota Bengkulu sudah punya dua rumah sakit yakni RSHD dan RSTG," ujar Dedy wahyudi.

Tak hanya itu, ia turut menyampaikan bahwa Kota Bengkulu saat ini sudah mempunyai rumah singgah di Jakarta yang hampir setiap hari dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menginap di sana secara gratis. 

Kemudian, Kota Bengkulu pun sudah mempunyai gedung Mal Pelayanan Publik yang lengkap dan refresentatif eks balai kota yang lama.

Kemudian berdasarkan data BPS jalan di Kota Bengkulu sudah 97 persen dalam keadaan baik. Oleh karena itu Pemkot tidak lagi mendapatkan dana DAK untuk jalan karena jalan di Kota Bengkulu sudah mulus. 

"Selama 5 tahun terakhir kita juga terus melanjutkan program 1.000 jalan mulus. Kemudian termasuk juga kita realisasikan program lampu jalan. Kemudian, Alhamdulillah 4 tahun berturut-turut mendapatkan WTP dan kita akan mendapatkan kembali WTP yang kelima," ungkap Wawali. 

Tak sampai disitu, dedy ungkap angka kemiskinan dan angka stunting di Kota Bengkulu saat ini juga mengalami penurunan. 

“Angka stunting di Kota Bengkulu juga turun drastis, dari 22 persen sekarang tinggal 12 persen. Artinya mengalami penurunan 10 persen,” tambah Dedy. 

Lalu, untuk alokasi anggaran pendapatan tahun 2022 Rp1,2 triliun lebih. Kemudian untuk alokasi anggaran belanja daerah sebesar Rp1,2 triliun lebih. 

"Untuk pembiayaan daerah, penerimaan pembiayaan Rp60 miliar dan pengeluaran pembiayaan Rp 83 miliar," tutupnya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: