168 Jamaah Haji Mukomuko Tiba dengan Selamat, Semoga Mabrur

168 Jamaah Haji Mukomuko Tiba dengan Selamat, Semoga Mabrur

Sebanyak 168 orang jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko yang tergabung dalam kloter 10 Kamis (27/07) siang tiba dengan selamat di kabupaten Mukomuko. Kepulangan jamaah haji kali ini tidak sekaligus di turunkan di masjid agung namun tersebar dibeberapa tem--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 168 orang jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko yang tergabung dalam kloter 10 Kamis (27/07) siang tiba dengan selamat di kabupaten Mukomuko.

Kepulangan jamaah haji kali ini tidak sekaligus di turunkan di masjid agung namun tersebar dibeberapa tempat mengingat jarak yang berjauhan.

BACA JUGA:Rumah Mantan Kades dan Sekdes Digeledah Penyidik Tipikor Kejari

Lokasi penurunan jamaah dibagi menjadi tiga yaitu di wilayah selatan, tengah dan utara. Di wilayah selatan dipusatkan di masjid Darussalam kecamatan Ipuh, Wilayah Tengah di pusatkan di masjid Bandar Jaya, dan Wilayah Utara di masjid Agung Mukomuko.

BACA JUGA:Bukan Hanya Ibadah, Ternyata Puasa Punya Banyak Manfaat untuk Psikologis dan Kesehatan Tubuh

Selanjutnya dari 169 orang jamaah yang di berangkatkan satu orang meninggal dunia atas nama Suwardi bin Madnurji  usia 68 tahun yang merupakan warga Desa Sidodadi Kecamatan Penarik dinyatakan meninggal dunia di Rumah sakit Al Noor Mekkah karena sakit.

BACA JUGA:7 Golongan yang Akan Dinaungi ALLAH pada Hari Kiamat, Siapa Mereka?

Pemerintah kabupaten Mukomuko secara khusus melakukan penyambutan di masjid Agung dengan dihadiri oleh wakil Bupati Mukomuko Wasri, Sekretaris Daerah Mukomuko Abdiyanto, kepala kantor kementerian agama dan pejabat lainnya.

BACA JUGA:Resep Kue Onde-onde Isi Kacang Hijau, Camilan Enak Temannya Ngopi

Disampaikan Kepala Kantor kementerian agama Kabupaten Mukomuko bahwa pihaknya berterimakasih kepada pihak pemerintah daerah yang telah mendukung dan membantu semua tahapan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak 27 Juli 2023, Scorpio Sangat Posesif, Capricorn Sedikit Gelisah

" Kita mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji yang telah pulang dengan selamat, dan untuk pemerintah daerah yang telah mendukung semua tahapan yang ada hingga sampai kepulangan hari ini. Selain itu kami juga memohon maaf kepada seluruh jamaah bila ada pelayanan yang kurang berkenan" jelas Kakan Kemenag.

BACA JUGA:6 Fitnah Jelang Hari Kiamat yang Telah Diperingatkan Rasulullah, Apa Saja?

Disampaikan Wakil Bupati Mukomuko Wasri bahwa pemerintah daerah dalam hal ini mengucapkan selamat kepada semua jamaah dan mendoakan semoga menjadi haji dan Hajja yang mabrur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: