KPU

10 Tanda Datangnya Hari Kiamat dalam Al Quran, Simak di Sini!

10 Tanda Datangnya Hari Kiamat dalam Al Quran, Simak di Sini!

Ilustrasi. 10 tanda datangnya hari kiamat dalam Al Quran.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kedatangan Imam Mahdi merupakan tanda menjelang akhir zaman. Hal tersebut dijelaskan dalam riwayat Al Hakim, Rasulullah SAW bersabda:

"Imam Mahdi akan keluar di akhir umatku. Allah akan menurunkan hujan, akan menumbuhkan tanaman di muka bumi, harta akan dibagi secara merata. Binatang ternak akan semakin banyak, begitu juga umat akan bertambah besar. Imam Mahdi hidup selama 7 atau 8 tahun."

2. Dajjal

Kemudian, munculnya Dajjal sebagai penyebar fitnah di muka bumi yang menjadi tanda hari kiamat.

Diriwayatkan dalam hadits Muslim, Rasulullah bersabda:

"Tidak ada satu pun mahluk sejak Adam diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya lebih besar dari Dajjal."

3. Nabi Isa memimpin dunia

Disampaikan dalam Al-Qur'an surah An-Nisa ayat 159, Allah SWT berfirman, bahwa Nabi Isa akan datang ke dunia dan nantinya akan menjadi saksi bagi umat manusia.

"Tidak ada seorang pun di antara Ahli Kitab yang tidak beriman kepadanya (Isa) menjelang kematiannya. Dan pada hari Kiamat dia (Isa) akan menjadi saksi mereka."

4. Hadirnya kaum Yajuj dan Majuj

Nantinya akan datang kaum Yajuj dan Majuj yang menjadi perusak di bumi, hal ini disampaikan dalam Quran surah Al-Kahfi ayat 94, Allah SWT berfirman, yang artinya:

"Mereka berkata, "Wahai Zulkarnain! Sungguh, Ya'juj dan Ma'juj itu (makhluk yang) berbuat kerusakan di bumi, maka bolehkah kami membayarmu imbalan agar engkau membuatkan dinding penghalang antara kami dan mereka?"

BACA JUGA:5 Tanda Kiamat Sudah Dekat Tahun 2023, Lengkap Dengan Hadits

5. Matahari akan terbit dari arah barat

Hal ini akan terjadi dan menjadi tanda datangnya hari kiamat, dijelaskan dalam hadist Abu Dawud dan Ibnu Majah, dari Abdullah bin Amr, dia berkata, aku hafal dari Rasulullah sabda beliau:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: