CPNS 2023, Rekrutmen Dibuka September 2023, Ini 15 Jurusan S1 yang Punya Peluang Lolos Jadi ASN

CPNS 2023, Rekrutmen Dibuka September 2023, Ini 15 Jurusan S1 yang Punya Peluang Lolos Jadi ASN

Gambar ilustrasi PNS (Pegawai Negeri Sipil)--(Sumber Foto: ist)

BACA JUGA:Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan SMA, Cek Link Pendaftaran dan Peluang di Kejaksaan hingga Kemenkumham

11. Jurusan Ilmu Hukum

Selain menjadi jurusan prioritas, jurusan hukum juga sebenarnya menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diminati oleh instansi pemerintahan. Jurusan Hukum ini juga terdiri dari beberapa bagian Kembali, yaitu Hukum Pidana dan Hukum Perdata.

12. Jurusan Hukum Perdata

Hukum perdata merupakan konsentrasi favorit mahasiswa hukum.

Hukum perdata membahas hak-hak dan kepentingan individu. Biasanya peminatan ini diambil bagi seseorang yang ingin menjadi notaris atau legal.

13. Jurusan Hukum Pidana

Di hukum pidana hal yang dipelajari adalah Hukum Penitensier, Tindak Pidana Narkotika, Tindak Pidana Teroris, Tindak Pidana Korupsi, Cyber Law, Tindak Pidana Perdagangan Anak, Pencemaran Nama Baik,

Perbuatan Tidak Menyenangkan, Corporate Criminal, Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Penegakan Hukum Pidana Internasional dan masalah-masalah lain yang terkait bidang pidana.

14. Jurusan Ilmu Politik

Ilmu Politik merupakan bidang ilmu yang banyak mengkaji gejala maupun fenomena sosial politik sehingga nantinya mampu menerapkan teori-teori ilmu politik untuk menawarkan solusi dari permasalahan sosial politik.

15. Jurusan Administrasi Publik

Seperti diketahui, jurusan Administrasi Publik mempelajari mengenai bagaimana system pemerintahan, pembuatan kebijakan, hingga bagaimana cara mengimplementasi dan mengevaluasinya.

Demikian mengenai informasi calon CPNS 2023, semoga bermanfaat ya..

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: