dempo

Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Bengkulu Bagikan Bendera Merah Putih

Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Bengkulu Bagikan Bendera Merah Putih

Pemkot Bengkulu melaksanakan kegiatan apel gabungan dan pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tahun 2023, di Kota Merah Putih kelurahan Sebakul Kota Bengkulu, pada Senin pagi. --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemkot Bengkulu melaksanakan kegiatan apel gabungan dan pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tahun 2023, di Kota Merah Putih kelurahan Sebakul Kota Bengkulu, pada Senin pagi. 

BACA JUGA:Kurir Narkoba Warga Kota Bengkulu Diringkus Polda, Simpan 3 Pake Sabu

Pencanangan dan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tingkat Kota Bengkulu,  di pimpin langsung dan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi, untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023. 

BACA JUGA:Kata Primbon Jawa! Arti Mimpi Bertemu Kucing, Bisa Jadi Petanda Baik, Asal Tidak Ketemu yang Satu Ini

Dengan menggalang partisipasi dari jajaran pemkot, forkopimda, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta,  kecamatan,  kelurahan RT dan RW, untuk mengibarkan bendera merah putih di daerahnya masing-masing. 

BACA JUGA:Tuntut Kepsek SMPN 10 Mukomuko Diganti, Siswa Gelar Aksi di Depan Sekolah

Asisten I pemerintah Kota Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan bahwa Momen peringatan HUT RI Ke-78 ini, diharapkan rasa nasionalisme di Kota Bengkulu terus tumbuh dan partisipasi semua elemen masyarakat juga cukup tinggi. 

BACA JUGA:Tradisi Suku Kalaidzhi Bulgaria, Cari Jodoh Tapi di Pasar, Ada-ada Saja

"Bukan hanya dari jajaran pemkot Bengkulu, namun dari pihak perbankan, parpol, maupun  ormas. Dengan mengibarkan bendera di depan rumah , kita teringat sejarah perjuangan kemerdekaan dan sebagai wujud cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menumbuh semangat kembali nasionalisme," tambahnya.

BACA JUGA:Masya Allah! Rezeki Mengalir Deras, Ini Keutamaan Baca Al Quran Surah Al Waqiah

Karena salah satu putri terbaik Bengkulu Fatmawati merupakan penjahit bendera merah putih pertama. Sehingga pemerintah Kota saat ini, juga sedang mencanangkan Kota Bengkulu merupakan Kota Merah Putih.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: