Jonaidi Optimistis Pembangunan PPN Akan Tingkatkan Pendapatan Nelayan

Jonaidi Optimistis Pembangunan PPN Akan Tingkatkan Pendapatan Nelayan

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) saat ini memang sedang dalam proses pengerjaan di Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma

Dimana sebelumnya, proses pembangunan tersebut sudah dimulai dengan ditandai titik nol yang dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:Tahun Depan, Jonaidi Harap Realisasi 1 Stadion Mini Setiap Kecamatan Tercapai

Menurut Jonaidi SP, bahwa kehadiran Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) itu nantinya akan membawa manfaat positif bagi masyarakat di Kabupaten Seluma, terutama bagi para nelayan. 


Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Perikanan Seluma cek PPN. --(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

"Kita doakan proses pembangunannya berjalan sesuai dengan harapan, jika nanti sudah selesai dan telah dimanfaatkan diyakini akan meningkatkan pendapatan para nelayan," sampai Jonaidi, SP. 

BACA JUGA:Mayoritas Masyarakat Inginkan Infrastruktur Jalan dan Fasilitas Pertanian, Jonaidi: Akan Dibahas di Paripurna

Hal ini bukan tanpa alasan, bahwa sampai saat ini Kabupaten Seluma salah satu Kabupaten yang menjadi penghasil ikan terbanyak di Provinsi Bengkulu, sehingga dengan adanya Pelabuhan Perikanan Nusantara ini nantinya bisa menambah hasil. 

"Dengan adanya PPN ini nantinya, maka Kabupaten Seluma akan menjadi pusat penghasil ikan di Provinsi Bengkulu tentu ini akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi para nelayan," imbuhnya. 

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, Jonaidi: Pemilih Pemula Miliki Peran Penting dalam Demokrasi

Lebih lanjut, bahwa selaku anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu para nelayan, untuk mendapatkan bantuan alat tangkap ikan seperti yang mereka inginkan. 

"Insya Allah saya akan terus berupaya untuk mewujudkan keinginan para nelayan," tutupnya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: