Pembangunan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Capai 63 Persen

Pembangunan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Capai 63 Persen

Yasiruddin, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Memasuki Agustus 2023 progres pembangunan jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) saat ini progresnya telah mencapai 56 persen.

Sementara itu, dalam waktu yang tersisa sekitar 136 hari lagi dari total waktu 300 hari kalender kerja, diyakini bahwa proses pembangunan jembatan Elevated DDTS tersebut akan selesai tepat waktu. 

Hal ini diungkapkan oleh Yasiruddin Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, dimana menurutnya bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan atas pembangunan jembatan Elevated DDTS. 

BACA JUGA:Pengerjaan Jembatan Elevated Dimulai, Selesai Akhir Tahun

"Target kita Desember 2023 jalan dan jembatan Elevated di kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) sudah bisa dilewati, melihat perkembangan saat ini, optimis tercapai bahkan lebih cepat lagi," ungkapnya. 

Sebagai Informasi tambahan, pembangunan di jalan Danau Dendam tak Sudah (DDTS), sepanjang 1.390, meter dengan denah Jembatan Elevated 450 meter, kemudian Ruas jalan  Baru sepanjang 350 meter dan pelebaran jalan 390 meter.

BACA JUGA:Bengkulu Hebat! Ground Breaking Pembangunan Jembatan Elevated, Penataan DDTS Dimulai

Pembangunan mega proyek jembatan Elevated di DDTS ini sendiri menelan pagu anggaran sebesar Rp90 miliar atau nominal tepatnya dengan nilai kontrak Rp 87.954 miliar dengan lama masa pengerjaan 300 hari kalender kerja.

"Diharapkan kawasan jalan Danau Dendam Tak Sudah ini nantinya akan menjadi Ikon wisata baru dan terdepan di Kota Bengkulu. Dan akan menopang ekonomi warga Kota Bengkulu dari sektor pariwisata," tutupnya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: