RSKJ Soeprapto Gelar Terapi Rekreasi Bagi ABK di Kota Bengkulu

RSKJ Soeprapto Gelar Terapi Rekreasi Bagi ABK di Kota Bengkulu

Anak-anak Berkebutuhan Khusus saat mengikuti terapi rekreasi yang dilaksanakan RSKJ Soeprapto. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu melakukan terapi rekresi bagi Anak Berkebutihan Khusus (ABK). Adapun spot wisata yang menjadi tempat terapi rekreasi kali ini adalah Benteng Marlborough di Kota Bengkulu, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Terapi rekresi ini diikuti oleh 57 Anak Berkebutuhan khusus (ABK) yang saat ini menjalani terapi di RSKJ Soeprapto Bengkulu.

Menurut Rita Doveriyanti, SST., M.Kes, Kepala Ruang (Karu) Cendrawasih RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu yang menangani terapi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). 

BACA JUGA:Rakor Tingkat Provinsi, Masyarakat Desa Tangguh dan Mandiri Hadapi Ancaman Bencana

Terapi Rekreasi kali ini tujuannya adalah mengajak Anak untuk mengenal realita dunia luar sesungguhnya, serta mengasah kecerdasan kognitif sang Anak. 

"Untuk anak ABK, RSKJ Soprepato memiliki berbagai macam terapi seperti, terapi wicara, terapi okupasi, dan terapi bermain dan rekeasi kali ini termasuk dalam salah satu terapi bermain yang tujuannya untuk mengenalkan realita dunia luar sesungguhnya serta mengasah kecerdasan kognitif sang Anak, Adapun jumlah anak yang turut serta dalam rekreasi hari ini sebanyak 57 anak," ujarnya. 

BACA JUGA:2 Ruas Jalan Provinsi Dibangun Melalui Dana Inpres Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Rita, juga menerangkan bahwa poli ABK RSKJ Soeprapto Bengkulu, sudah melayani pasien BPJS disamping pasien umum. Sehingga, para orang tua tidak perlu khawatir mengenai masalah biaya ketika memeriksakan dan menerapi anaknya di RSKJ Soeprato Bengkulu.

"Para orang tua tidak perlu ragu dan khawatir lagi memeriksakan anaknya di RSKJ Soeprapto karena kini telah tersedia layanan BPJS disampiing layanan umum," tandanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: