Jalan Perkampungan di Enggano Dibangun

Jalan Perkampungan di Enggano Dibangun

Tejo Suroso, Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Mendapatkan dana dari Pemerintah pusat, jalan perkampungan di pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara akan segera dibangun. 

Jalan perkampungan sepanjang 4 Km tersebut, nantinya akan segera mulus dan bisa dinikmati oleh masyarakat di Enggano setelah proses pembangunannya selesai dilakukan. 

BACA JUGA:Ikatan Keluarga Solok Provinsi Bengkulu Dilantik, Ini Pesan yang Disematkan Gubernur

Disampaikan Tejo Suroso, Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, bahwa Balai Jalan dan Balai Cipta Karya telah menambahkan pembangunan jalanan lingkungan di pulau terluar Enggano sepanjang 4 Km. 

Proses pembangunan jalan tersebut diprediksi akan berlangsung hingga awal 2024, mengingat memang lokasi yang cukup jauh untuk dijangkau dan untuk melakukan berbagai persiapan terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Rumah Adat Jadi Sekretariat BMA Provinsi Bengkulu, Diresmikan Gubernur Hari Ini

Lebih lanjut, jalan itu nantinya tidak akan dibangun dengan aspal ataupun hotmix namun akan dilakukan pengerasan dan pengecoran dengan semen. 

"Mengingat tekstur tanahnya yang tidak memungkinkan untuk diaspal, maka akan kita bangun dengan pengecoran sehingga bisa lebih kuat," jelasnya. 

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Elevated, Kawasan DDTS Dilakukan Penataan Untuk Pedagang

Selain melakukan pembangunan jalan tersebut, Pemerintah juga akan melakukan berbagai pembangunan lainnya seperti jembatan, irigasi ndan juga pelabuhan. 

"Enggano akan terus menjadi prioritas pembangunan, agar akses ke sana bisa lebih baik lagi dari saat ini," demikian sampainya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: