Kodim 0407 Kota Bengkulu Kompak Bersihkan TMP Balai Buntar

Kodim 0407 Kota Bengkulu Kompak Bersihkan TMP Balai Buntar

Foto bersama antara Kodim 0407 Kota Bengkulu bersama peserta yang ikut membersihkan TMP Balai Buntar, Selasa 15 Agustus 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memberikan penghormatan serta penghargaan terhadap jasa pahlawan, dan mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan positif, Kodim 0407 Kota Bengkulu melaksanakan kebersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar, Selasa 15 Agustus 2023.

Dalam kegiatan tersebut, juga didukung oleh Polri, organisasi Pramuka, PPM, Menwa dari UIN dan STIA Bengkulu. 

Kolonel Kav Widodo Pujianto mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dalam mempertahankan nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk Kemerdekaan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Hari Ini, Program Non Fisik TMMD Kodim 0407/ Kota Bengkulu Dimulai

Pembersihan TMP ini merupakan langkah nyata atas kepedulian dan ungkapan terimakasih untuk para pejuang Indonesia, yang akan dikenang sepanjang masa. 

Selain itu, dalam kesempatan yang sama juga diungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh instansi pada hari ini ikut dalam kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Usai Salat Berjemaah, Satgas TMMD Kodim 0407/Kota Bengkulu Ajar Anak-anak Mengaji

"Taman Makam Pahlawan merupakan tempat para pahlawan yang telah mendahului kita, mereka berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia, dengan membersihkan dan merawatnya kita berupaya untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban," terang Widodo.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial, Yudan Harto memberikan apresiasi terhadap kegiatan pembersihan TMP Balai Buntar yang diselenggarakan oleh Kodim 0407/Kota Bengkulu bersama instansi lain. 

BACA JUGA:Tim Wasev Sterad Kunjungi TMMD Reguler ke 117 Kodim 0407/ Kota Bengkulu, Begini Hasilnya

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama antar stakeholder dalam kegiatan pembersihan TMP, beliau berharap dengan adanya kerjasama ini akan menambah keindahan TMP Balai Buntar.

"Kami dari dinas sosial sebagai pengelola TMP Balai Buntar sangat berterimakasih atas kerjasama dalam merawat dan membersihkan TMP, saya berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut sehingga akan menambah keindahan dan kerapihan TMP Balai Buntar," ujar Yudan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: