Evaluasi Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor 2023, Upaya Pemerintah Tingkatkan Pendapatan Daerah

Evaluasi Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor 2023, Upaya Pemerintah Tingkatkan Pendapatan Daerah

Pelaksanaan evaluasi tahunan wajib pajak kendaraan bermotor Bengkulu 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka melakukan evaluasi terhadap kepatuhan wajib pajak bermotor Bengkulu 2023, Tim Pembina Samsat Bengkulu menggelar rapat koordinasi, bertempat di Kantor Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Selasa 15 Agustus 2023.

Rapat tersebut dihadiri Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu, Bapak Rio Ulin Mardin, Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko Supriyatno, dan Kepala BPKD Propinsi Bengkulu Isnan Fajri.

BACA JUGA:Ketiban Rezeki Nomplok, 4 Shio Mendadak Jadi Miliarder di Bulan Agustus 2023, Ada Punyamu?

Adapun rapat ini untuk melakukan pembahasan dan evaluasi atas kepatuhan masyarakat dan meningkatkan pajak kendaraan bermotor (PKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di kantor bersama Samsat Kabupaten dan Kota Bengkulu. 

Dalam rapat ini, terdapat komitmen bersama tim pembina samsat Provinsi Bengkulu, dimana terdapat dua poin penting yaitu,

BACA JUGA:Masya Allah! Amalan Sholawat Fatih Dapat Menjauhkanmu dari Siksa Api Neraka, Segera Amalkan

1. Bagi Masyarakat dan Perusahaan wajib pajak yang patuh dalam kewajibannya melunasi pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ, tim pembina samsat tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten dihimbau memberikan apresiasi positif bagi wajib pajak tersebut.

2. Tim Pembina samsat tingkat Provinsi dan Kabupaten berkomitmen bekerja sama dengan perusahaan pemilik merchant atau tenant untuk memberikan potongan harga, voucher, discount atau sejenisnya yang kemudian diberikan kepada wajib pajak yang patuh. 

BACA JUGA:Segala Penyakit Hilang, Amalkan Sholawat Syifa Ini Agar Hati dan Pikiran Tenang

Disampaikan Isnan Fajri, Kepala BPKD Provinsi Bengkulu agar KUPTD Samsat Kabupaten dan Kota untuk saling bekerja sama dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui Pajak Kendaraan Bermotor dan bekerja sama dengan mitra terkait. 

"Kita akan meminta agar semua bisa bekerjasama dengan baik, untuk mencapai tujuan tersebut," sampainya. 

BACA JUGA:Ibu Lagi Hamil? Segera Amalkan Doa Nabi Yusuf Ini, Agar Anak Tampan dan Gagah Perkasa

Sementara itu, Rio Ulin Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada Dirlantas Polda Bengkulu dan jajaran, sehingga pelayanan santunan kepada korban kecelakaan dapat dilakukan dengan cepat.

"Terimakasih kepada Dirlantas Polda Bengkulu, yang telah terus membantu kami dalam melakukan santunan kepada korban kecelakaan," sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: