Jadi Akses Kawasan Produktif, Ruas Jalan Provinsi ini Prioritas Pembangunan

Jadi Akses Kawasan Produktif, Ruas Jalan Provinsi ini Prioritas Pembangunan

Yasiruddin, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Merupakan jalan yang menjadi akses menuju kawasan produktif, Jalan Kerkap menuju ke Lubuk Durian Bengkulu Utara menjadi salah satu prioritas pembangunan

Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas PUPR memang sedang gencar melaksanakan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Bengkulu

Jalan menjadi salah satu fokus pembangunan, karena merupakan urat nadi dari jalannya perekonomian di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Tenar di Masanya! Sejarah Berdirinya Kerajaan Majapahit, Instrik Raden Wijaya Menguasai Hampir Nusantara

Adapun pertimbangan yang diambil adalah karena memiliki kawasan produktif yang mendukung lebih dari satu kawasan tematik yaitu perkebunan sawit dan karet, pertanian palawija.

Serta adanya destinasi wisata air terjun Curug Sembilan yang sedang dikembangkan di Desa Tanah Hitam – Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Seperti yang dijelaskan oleh Yasiruddin, Kabid Bina Marga PU Provinsi Bengkulu .

BACA JUGA:Masuki Agustus, Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Kebut Pengerjaan

"Perbaikan ruas jalan Kerkap hingga Lubuk Durian menjadi salah satu ruas jalan yang diprioritaskan dan dikebut pengerjaannya oleh Pemprov Bengkulu tahun 2023 ini, karena selain berstatus jalan provinsi juga memegang akses kawasan produktif," jelasnya. 

Sebagai Informasi. Perbaikan ruas jalan Kerkap hingga Lubuk Durian diakomodir dalam pelaksanaan Inpres Nomor 3 tahun 2023 hampir 42 milyar atau rincinya sebesar Rp41.999.963.000 untuk ruas Kerkap – Tanjung Agung Palik – Gunung Selan – Giri Mulya.

BACA JUGA:Paripurna HUT RI Ke-78, Pemkab Mukomuko Minta Semua Elemen Isi Kemerdekaan dengan Pembangunan

Juga sekaligus merealisasikan pekerjaan perbaikan berkala dari sumber APBD Provinsi sebesar Rp1,5 Milyar, pekerjaannya dimulai Juli dan di targetkan akhir tahun ini Sudah Selesai.

"Ditargetkan pembangunan jalan melalui dana Inpres tahun 2023 akan selesai akhir tahun ini," tandasnya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: