Dilewati Presiden saat Kunjungan ke Bengkulu Utara, Ruas Jalan Ini Mulai Dikerjakan

Dilewati Presiden saat Kunjungan ke Bengkulu Utara, Ruas Jalan Ini Mulai Dikerjakan

Ruas jalan Simpang Tugu Polwan di Bengkulu Utara. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Salah satu ruas jalan yang dilewati oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan rombongan beberapa waktu yang lalu, saat ini sudah mulai proses pembangunannya. 

Adalah ruas Jalan yang berada di Bengkulu Utara, terhitung mulai dari tugu Polwan hingga Simpang Lais akan mendapatkan perbaikan pertama kali karena memang langsung dilewati Joko Widodo saat melakukan kunjungan. 

BACA JUGA:Masuki Agustus, Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Kebut Pengerjaan

Adapun anggaran untuk melakukan pembangunan atau perbaikan jalan tersebut sebesar Rp40 miliar, yang merupakan dana Inpres dari Kementerian PUPR. 

"Jalan Tugu Polwan sampai Simpang Lais memang jadi prioritas karena dilewati langsung oleh Presiden, sehingga langsung mendapatkan arahan untuk segera diperbaiki," ungkap Tejo Suroso, PLT Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Jadi Akses Kawasan Produktif, Ruas Jalan Provinsi ini Prioritas Pembangunan

Sejatinya jalan tersebut akan dibangun hingga Jalan D6 Bengkulu Utara, namun demikian untuk tahap pertama ini memang yang paling diprioritaskan adalah Tugu Polwan hingga Simpang Lais. 

"Untuk Simpang Lais hingga Jalan D6 akan dilaksanakan pada tahap kedua, kalau tidak ada perubahan pembangunannya akhir tahun nanti," ujarnya. 

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Diguyur Anggaran Dari Pusat Rp35 Miliar, Wisata DDTS Segera Ditata dan Dibangun

Kehadiran Presiden Republik Indonesia memang merupakan berkah bagi Pemerintah Provinsi Bengkulu, dimana setidaknya ada sekitar 8 ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan melalui dana Inpres. 

"Alhamdulillah ada sekitar 8 ruas jalan tersebar di beberapa wilayah Provinsi Bengkulu akan segera diperbaiki," imbuhnya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: