Tanggapi Ruas Jalan Hampir Putus di Mukomuko, Dinas PUPR Provinsi Cek ke Lapangan

Tanggapi Ruas Jalan Hampir Putus di Mukomuko, Dinas PUPR Provinsi Cek ke Lapangan

Kondisi jalan di Kecamatan V Koto Provinsi Bengkulu yang hampir putus. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah menerima laporan dari masyarakat mengenai ruas jalan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu yang hampir putus, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu langsung melakukan pengecekan ke lapangan beberapa hari yang lalu. 

Jalan yang kondisinya nyaris putus lantaran longsor terletak di perbatasan Desa Sungai Lintang dan Pondok Tengah Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:Sulap Wisata DDTS, Kementerian PUPR Akan Turunkan Tim Arsitektur

Bahkan saat ini untuk memastikan jalan tersebut dapat dilewati oleh kendaraan, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu telah melakukan pembangunan jembatan darurat dengan menggunakan pohon kelapa. 

"Setelah mendapat laporan, tim langsung ke lokasi dan membuat jembatan darurat agar kendaraan masih tetap dapat melewati jalan tersebut," sampai Tejo Suroso, PLT Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Renovasi Gedung Kantor Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Ditargetkan Rampung Akhir Desember

Sedangkan untuk jangka panjangnya, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu kemungkinan akan melakukan pembangunan box culvert, sehingga kemudian jalan yang nyaris putus tersebut dapat dibangun secara permanen. 

"Sementara masih kita upayakan akan dibangun box culvert, sehingga air bisa mengalir lebih lancar dan terpenting tidak terjadi longsor kembali," tambahnya.(ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: